Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Asean Naikkan Outlook Saham Indonesia, 6 Emiten Unggulan Disebut

Samsung Asean Equity Fund menaikkan outlook atas saham-saham Indonesia dari underweight menjadi overweight di tengah stabilnya pasar modal dan prospek mata uang.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 25 Mei 2018  |  14:18 WIB
Bank BNI. - .
Bank BNI. - .

Bisnis.com, JAKARTA— Samsung Asean Equity Fund menaikkan outlook atas saham-saham Indonesia dari underweight menjadi overweight di tengah stabilnya pasar modal dan prospek mata uang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Alan Richardson, manajer investasi Samsung Asset Management, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (25/5/2018).

Menurut data yang dikumpulkan Bloomberg, Samsung Asean adalah salah satu perusahaan manajer investasi berkinerja terbaik di Asean dengan kinerja 5 tahun mengalahkan 94% dari rekan-rekannya,.

Richardson mengatakan, pihaknya menaruh minat besar pada saham-saham sektor konsumen dan perbankan Indonesia.

Pilihan utama Samsung Asean di antaranya yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES), PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM).

Richardson mengestimasikan tingkat return 15% dari pasar Indonesia dalam dolar.

“Pasar modal Indonesia stabil sekarang, didukung oleh toleransi Fed AS untuk kenaikan bertahap tingkat suku bunganya dengan tujuan meningkatkan ekspektasi inflasi, sementara Bank Indonesia sekarang fokus pada stabilisasi mata uang rupiah,” katanya.

Penurunan harga saham Indonesia secara year-to-date telah priced-in atau telah mengimbangi volatilitas pasar modal yang dipimpin oleh kenaikan suku bunga AS dan dolar yang lebih kuat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bmri bbni aces Kinerja Saham
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top