Profindo Sekuritas Indonesia: Sell on Strength Saham SIMP, dan Beli 5 Saham Berikut

Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi Indeks pada hari ini berpotensi teknikal rebound dengan range pergerakan 6.000-6.210.
Mia Chitra Dinisari | 26 April 2018 08:55 WIB
Pengunjung beraktivitas di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (17/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi Indeks pada hari ini berpotensi teknikal rebound dengan range pergerakan 6.000-6.210.

Analis Yuliana mengatakan secara teknikal, Indeks membentuk four black crows candlestick pattern mengindikasikan potensi koreksi lanjutan. Indeks ditutup berada di bawah garis MA5, sedangkan RSI dan MFI bergerak downtrend

Adapun saham yang dapat diperhatikan adalah KLBF (buy), MEDC(buy), UNVR (buy), CPIN (buy), RBMS (buy), dan SIMP (SoS).

Sementara itu, dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup anjlok mengikuti pelemahan bursa global. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp1,96 triliun dengan saham BMRI, BBRI dan BBCA menjadi net top seller sedangkan saham net top buyer adalah TLKM dan AUTO.

Indeks melemah tajam terutama tertekan oleh sektor perbankan setelah mendapat sentiment negative dari kenaikan yield obligasi AS hingga 3% yang membuat kekhawatiran kemungkinan kenaikan suku bunga AS untuk kedua kalinya.

Kenaikan ini dapat membuat adanya kemungkinan BI dapat menaikan suku bunga untuk meredam capital outflow serta pelemahan nilai tukar Rupiah.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top