IHSG Turun, Ini Saham Yang Layak Dikoleksi

PT MNC Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang layak dikoleksi di tengah penurunan indeks harga saham gabungan (IHSG). Saham-saham tersebut berasal dari berbagai sektor, ritel, perbankan, maupun otomotif.
Tegar Arief | 23 Maret 2018 13:48 WIB
Karyawan memantau pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (11/10). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang layak dikoleksi di tengah penurunan indeks harga saham gabungan (IHSG). Saham-saham tersebut berasal dari berbagai sektor, ritel, perbankan, maupun otomotif.

Head of Research MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, pada dasarnya seluruh saham dengan kondisi pasar saat ini layak dikoleksi, karena valuasi yang cukup terjangkau alias murah.

"Intinya tergantung ketebalan duit investor, karena ini banyajk sekali saham yang menarik. Seperti ASII dan BBRI itu menarik karena valuasinya murah, ADHI, MARK< GGRM, juga menarik," katanya kepada Bisnis, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi investor untuk memeprbesar portofolionya. Dengan kata lain, saham apapun akan menjadi menarik di tengah pasar yang terus merosot. Tak terkecuali batu bara.

Kata Edwin, meskipun pemerintah telah menerbitkan domestic market obligation (DMO) yang menetapkan batas atas harga batu bara US$70 per ton, namun saham emiten batu bara seperti ADRO dan ITMG, masih layak dikoleksi.

"ADRO kan sudah melakukan siasat lebih lanjut terkait kebijakan tersebut. Mayoritas tidak terlalu berpengaruh karena ekspor mereka jauh lebih besar dibandingkan pemasaran di domestik," jelasnya.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top