CALON EMITEN: Royal Prima Siap IPO Mei 2018

Calon emiten rumah sakit asal Sumatra Utara, PT Royal Prima siap melantai di Bursa Efek Indonesia paling lambat pada Mei 2018.
Novita Sari Simamora | 22 Maret 2018 21:10 WIB
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten rumah sakit asal Sumatra Utara, PT Royal Prima siap melantai di Bursa Efek Indonesia paling lambat pada Mei 2018.

PT Royal Prima siap menjadi penghuni baru paling lambat pada Mei 2018. Direktur PT Royal Prima Michael Mok Siu Pen mengatakan bahwa jumlah saham yang akan dilepas dalam penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) mencapai 30%, dengan target dana yang diincar senilai Rp1 triliun.

Dia mengungkapkan, dana IPO tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi dan membangun rumah sakit baru. Selain untuk menambah jumlah rumah sakit, perseroan akan meningkatkan kualitas alat kesehatan dan software.

Adapun, Rumah Sakit Umum Royal Prima telah memiliki rumah sakit di dua lokasi. Pertama, di Medan sebanyak dua gedung dengan jumlah tempat tidur sebanyak 754 unit. Kedua, di Jambi yang terdiri atas 5 gedung dan 202 unit tempat tidur.

"Jumlah saham yang mau dilepas sekitar 30% saja. Target dana Rp1 triliun, dan akan lebih banyak ke investor institusi," ungkapnya kepada Bisnis.com, Kamis (22/3)

Dia mengungkapkan, perseroan telah melakukan mini expose ke Bursa Efek Indonesia. Adapun, public expose akan dilakukan pada bulan depan. Saat ini, proses IPO Rumah Sakit Royal Prima telah sampai ke Otoritas Jasa Keuangan.

Perseroan akan menggunakan buku November 2017. Dengan dana IPO, perseroan akan menambah 15 rumah sakit baru secara bertahap. Menurutnya, Kota Medan diproyeksikan memiliki 1.150 unit tempat tidur pada 2020.

Adapun, Rumah Sakit Umum Royal Prima telah menunjuk underwriter yakni Danatama Sekuritas. Sejumlah rencana ekspansi bisnis Royal Prima yakni membangun instalasi pusat jantung dan pusat kanker, membangun rumah sakit mata spesialis di Medan, pengembangan rumah sakit di Jambi dan Tebing Tinggi dan akuisisi dua rumah sakit di Jakarta dan Alam Sutra [Tangerang].

Tag : ipo, rumah sakit
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top