Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bitcoin Kembali Tembus Level US$11.000

Bitcoin terus pulihi dari pelemahan bulan lalu dan menguat hingga hari keempat hingga menembus level US$11.000
Mata uang virtual Bitcoin/Reuters
Mata uang virtual Bitcoin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bitcoin terus pulih dari pelemahan bulan lalu dan menguat pada hari keempat hingga menembus level US$11.000

Berdasarkan pantauan Coinbase, harga cryptocurrency terbesar ini menguat ke level US$11.165 per koin pada Selasa (20/2/2018) pukul 7.08 WIB. Bitcoin telah menguat hingga 57% sejak 6 Februari. Bitcoin mengungguli saingan terdekatnya, Ripple, Ethereum dan Litecoin, yang menguat kurang dari 4%.

Setelah anjlok pada bulan Januari, yang menggerus kapitalisasi pasar sekitar 1.500 cryptocurrency yang dilacak oleh CoinMarketcap, banyak mata uang digital rebound dari level support yang dicapai pada pertengahan Februari.

Ini bertepatan dengan pernyataan banyak analis dan pengawas pasar yang nampaknya menawarkan penerimaan terhadap aset digital ini. Namun, S&P Global Ratings menyatakan cryptocurrency masih akan terus berjuang untuk diterima di pasar keuangan utama sebelum regulator mendapatkan control yang lebih baik.

"Keberhasilan mata uang digital di masa depan akan sangat bergantung pada pendekatan terkoordinasi dari regulator global dan pembuat kebijakan untuk mengatur dan meningkatkan kepercayaan pelaku pasar terhadap instrumen ini," kata perusahaan pemeringkat tersebut dalam sebuah laporan, seperti dikutip Bloomberg, Senin (19/2/2018).

“Paparan perbankan pada mata uang digital tampaknya masih akan terbatas," lanjut mereka.

Harga Bitcoin terakhir ditutup di atas level US$11.000 pada 29 Januari, sebelum akhirnya anjlok hingga kisaran level US$7.000 pada awal Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper