Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap Rights Issue, SLJ Global (SULI) Akan Lepas 2,5 Miliar Saham Baru

Emiten bidang industri pengolahan kayu dan pembangkit listrik PT SLJ Global Tbk., atau SULI berencana melakukan Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten bidang industri pengolahan kayu dan pembangkit listrik PT SLJ Global Tbk., atau SULI berencana melakukan Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Dalam keterbukaan informasi Senin (12/2/2018), manajemen SULI menyebutkan perusahaan berencana menambah modal melalui skema rights issue atau PMHMETD IV. Untuk memuluskan rencana aksi korporasi tersebut, perseroan meminta persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 Maret 2018.

“Sesuai POJK 32/2015 pelaksanaan tersebut akan dilakukan oleh perseroan dalam jangka waktu tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal persetujuan RUPSLB,” papar manajemen, seperti dikutip, Senin (12/2/2018).

Direksi SULI mengungkapkan, dalam melakukan PMHMETD perseroan sebanyak-banyaknya mengeluarkan 2,5 miliar saham baru dengan nominal Rp100 dan disertai penerbitan 1,39 miliar waran seri II.

Pemegang saham SULI yang tidak melaksanakan PMHMETD IV miliknya dan tidak mengambil porsi atas saham tersebut dapat terdilusi maksimal sebanyak 38,54%. Adapun, pemegang saham yang tidak melaksanakan waran seri II miliknya dapat terdilusi maksimal sebesar 17,70%.

Penggunaan dana hasil PMHMETD IV ialah untuk pembayaran utang perseroan dan entitas anak, serta pengembangan usaha ke depan. Sementara itu, hasil penerbitan waran seri II dipakai sebagai dana pengembangan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper