Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Armada (JAI) Tawarkan Saham IPO Seharga Rp325-Rp530

PT Jasa Armada Indonesia, anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), menetapkan harga saham perdana dengan rentang Rp325-530 dalam masa penawaran awal (bookbuilding) sejak Selasa (28/11/2017) hingga Selasa (5/12/2017).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 28 November 2017  |  13:02 WIB
Jasa Armada (JAI) Tawarkan Saham IPO Seharga Rp325-Rp530
Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Dawam Atmosudiro mengunjungi kantor redaksi Bisnis Indonesia, Senin (20/11). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan
 
Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia, anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), menetapkan harga saham perdana dengan rentang Rp325-530 dalam masa penawaran awal (bookbuilding) sejak Selasa (28/11/2017) hingga Selasa (5/12/2017).
 
Informasi mengenai harga penawaran saham perdana itu disampaikan dalam paparan publik yang diselenggarakan pada Selasa (28/11/2017).
 
Jasa Armada Indonesia akan menawarkan saham baru sebanyak 1,74 miliar lembar atau sebanyak-banyaknnya 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.
 
Perusahaan memperkirakan tanggal efektif penawaran umum perdana saham (IPO) itu diperoleh pada 13 Desember, masa penawaran umum perdana saham pada 15-18 Desember, penjatahan 20 Desember, distribusi saham secara elektronik dan pengembalian uang pesanan 21 Desember dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Desember 2017.
 
Menurut prospektus yang diterbitkan oleh perseroan, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham itu setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha yang meliputi pembelian kapal tunda untuk menunjang kegiatan jasa pelayanan kapal serta untuk modal kerja yang utamanya untuk menopang ekspansi seperti kegiatan perawatan kapal, kas untuk menunjang kegiatan jasa pelayanan kapal, gaji karyawan dan biaya overhead perseroan.
 
Untuk belanja modal, Jasa Armada Indonesia mengalokasikan sekitar 90% dari dana hasil IPO sedangkan untuk modal kerja sekitar 10%. Seperti diketahui, Jasa Armada Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa penyelenggaraan dan pengusahaan jasa kapal, penumpang, barang dan kegiatan jasa terkait dengan kepelabuhanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jasa Armada Indonesia
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top