Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Perkirakan Belanja Modal Capai Rp21 Triliun

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., memperkirakan belanja modal perusahaan dapat mencapai Rp21 triliun rata-rata per tahun dalam 3 tahun ke depan.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., memperkirakan belanja modal perusahaan dapat mencapai Rp21 triliun rata-rata per tahun dalam 3 tahun ke depan.
 
Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan oleh perseroan pada Senin (27/11/2017), pembiayaan belanja modal itu akan berasal dari modal perusahaan, dana sisa Penyertaan Modal Negara (PMN) 2016, penjualan saham anak usaha melalui IPO, pinjaman atau penerbitan surat utang berharga.
 
PTPP menyatakan perseroan memiliki posisi bisnis yang kuat di industri konstruksi nasional, memiliki  diversifikasi sumber pendapatan dan perlindungan arus kas di atas rata-rata. 
 
Faktor-faktor ini disebut menjadi alasan bagi PT Pemeringkat Efek Indonesia  memutuskan menetapkan kembali peringkat idA+ (single A plus) untuk peringkat perseroan, obligasi berkelanjutan I Tahap I Tahun 2013 dan obligasi berkelanjutan I Tahap II tahun 2015 senilai Rp1 triliun serta outlook untuk peringkat perseroan  adalah stabil untuk periode November 2017-November 2018.
 
Dengan peringkat idA artinya perseroan memiliki kemampuan yang kuat dibandingkan dengan obligor  Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang. Tanda tambah (+) menunjukkan  bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper