PTPP Bakal Rogoh Capex Rp6,7 Triliun

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., berencana merealisasikan rencana belanja modal sekitar Rp6,7 triliun pada kuartal IV/2017 atau sekitar 67% dari target Rp10 triliun sepanjang 2017.
Yodie Hardiyan | 30 Oktober 2017 15:40 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id
 

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., berencana merealisasikan rencana belanja modal sekitar Rp6,7 triliun pada kuartal IV/2017 atau sekitar 67% dari target Rp10 triliun sepanjang 2017.

Senior Vice President PTPP Fatchul Birri mengatakan belanja modal itu akan dialokasikan untuk sejumlah proyek properti dan infrastruktur. “Paling banyak untuk properti, bisa sampai separuhnya,” katanya, Senin (30/10).

Menurutnya, belanja modal itu akan dialokasikan untuk keperluan PTPP sebagai induk usaha dan 5 anak usaha PTPP. Belanja modal proyek properti akan dieksekusi oleh PT PP Properti Tbk. untuk keperluan pembelian cadangan lahan (landbank).

Fatchul mengatakan dana belanja modal itu bisa berasal dari berbagai sumber, salah satunya dari pinjaman perbankan. Menurutnya, perkiraan belanja modal sampai akhir 2017 itu lebih rendah dari rencana awal sekitar Rp21 triliun.

Tag : ptpp
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top