Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lotte Chemical Target Pertumbuhan Penjualan 17% Tahun Ini

PT Lotte Chemical Titan Tbk. menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini secara volume mencapai 20% dari realisasi tahun lalu.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 15 Juni 2017  |  21:46 WIB
PT Lotte Chemical Titan Tbk. - Istimewa
PT Lotte Chemical Titan Tbk. - Istimewa

Lotte Chemical Target Pertumbuhan Penjualan 17%

Bisnis.com, JAKARTA--PT Lotte Chemical Titan Tbk. menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini secara volume mencapai 20% dari realisasi tahun lalu.

Pada periode tahun lalu, total penjualan volume produk berupa polyethelene mencapai 346.000 ton. “Pada tahun ini kami targetkan ada pertumbuhan 17% dari volume tahun lalu,” ungkap Director Finance & Corporate Planning PT Lotte Chemical Titan Tbk. Calvin Wiryapranata, Kamis (15/6).

Terkait target nilai penjualan yang akan didapat, Calvin enggan membeberkan secara pasti. Menurutnya, perusahaan akan berupaya melamapaui realisasi tahun lalu di kisaran US$442 juta.

Dia menganggap industri petrokimia mempunyai banyak faktor yang rentan menggoyang kinerja penjualan, seperti harga bahan baku ethelene ataupun harga jual produk. “Karena itu kami tak menargetkan dari sisi penjualan, untuk kami cukup mengejar tingkat margin yang terbaik,” katanya.

Di sisi lain, Lotte juga memperdagangkan produk petrokimia jenis polyprophelene. Untuk produk tersebut, hingga kini perusahaan masih mengimpor dari perusahaan afiliasi di Malaysia.

“Kontribusi terhadap penjualan produk tersebut masih sedikit, hanya 5% dari total penjualan,” kata Calvin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lotte chemical titan
Editor : Maftuh Ihsan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top