RANC Tambah 4 Gerai

PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) pada tahun ini berencana menambah empat gerai untuk meningkatkan penjualan.
Novita Sari Simamora | 18 Mei 2017 20:22 WIB
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) pada tahun ini berencana menambah empat gerai untuk meningkatkan penjualan.

Direktur Utama Supra Boga Lestari Meshvara Kanjaya mengungkapkan penambahan itu akan dilakukan di Malang, Samarinda dan dua toko di Jakarta. Dia mengatakan nilai investasi yang dicadangkan untuk pembukaan empat gerai itu mecapai Rp40 miliar.

Pada tahun ini, emiten bersandi saham RANC menargetkan pertumbuhan penjualan mencapai 3,7% atau menjadi Rp2,14 triliun. Sementara itu, target laba bersih hingga akhir tahun mencapai RP28 miliar.

Memasuki bulan puasa, katanya, perseroan belum berani memasang target setinggi tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, pertumbuhan penjualan selama Lebaran bisa mencapai 20%, akan tetapi pada tahun ini RANC tidak memasang target pertumbuhan dua digit pada Lebaran.

"Awalnya kami optimis dengan Lebaran, tetapi karena jatuhnya saat akhir bulan dan biasanya daya beli menurun, maka kami tetap barhati-hati, tetapi kami akan agresif dalam menjaga pertumbuhan," ungkapnya di Jakarta, Kamis (18/5).

Meshvara mengungkapkan tetap optimis untuk menggenjot penjualan, dengan mengorbankan margin. Pada tahun lalu, kontribusi pendapatan dari kategori fresh mencapai 45,9% dan groceries mencapai 54,1%.

Pada tahun ini, RANC memproyeksikan target same sales stores growth (SSSG) bisa bertahan pada 1,5%. SSSG RANC mengalami penurunan dari tiga tahun terakhir. Adapun RANC pada 2015 dan 2016 mencapai 12,1% dan 10,9%

Tag : pt supra boga lestari tbk
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top