Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berencana Go Private, Sorini Agro (SOBI) Tawarkan Harga Rp4.250 per Saham

PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk (SOBI) menawarkan harga sebesar Rp4.250 per lembar saham untuk saham publik dalam rencana perusahaan ini untuk menjadi perusahaan tertutup atau go private.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 20 Januari 2017  |  10:12 WIB
Sorini Agro - sorini.co.id
Sorini Agro - sorini.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk (SOBI) menawarkan harga sebesar Rp4.250 per lembar saham untuk saham publik dalam rencana perusahaan ini untuk menjadi perusahaan tertutup atau go private.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan, Jumat (20/1/2017), dikemukakan bahwa perseroan berencana melakukan go private dan delisting. Keputusan terkait go private ini akan ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan pada 28 Februari 2017.

Jika rencana disetujui dalam RUPSLB, suatu penawaran untuk membeli saham yang dimiliki oleh para pemegang saham publik akan dilakukan melalui penawaran tender oleh PT Cargill Foods Indonesia, yang merupakan pemegang saham mayoritas perseroan.

Adapun, harga penawaran ditetapkan Rp4.250 dimana harga itu 150% lebih tinggi dibandingkan harga penutupan saham perseroan Kamis kemarin yang berada di level Rp1.700 per lembar. Nilai nominal tiap saham adalah Rp100 per saham.

Jika rencana transaksi disetujui dalam RUPSLB, maka para pemegang saham publik yang tidak bersedia menjual sahamnya dalam penawaran tender, akan tetap menjadi pemegang saham perusahaan tertutup.

Sejumlah alasan perseroan untuk go private dan delisting a.l saham tidak secara aktif diperdagangkan di BEI dan relatif tidak likuid. Sejalan dengan tidak likuidnya saham perseroan, tidak mudah bagi pemegang saham public untuk menjual saham mereka melalui BEI.

Dengan rencana go private, diharapkan pemegang saham publik akan memmiliki kesempatan untuk menjual saham mereka dengan harga premium.

Saat ini, saham perseroan dimiliki oleh PT Cargill Foods Indonesia sebesar 97,96%, masyarakat 1,33% dan saham treasury 1%.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

go private sorini
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top