Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRAS dan FISH Berkongsi Bikin Gudang US$40 Juta

Emiten bahan pangan dan produsen pakan ternak, PT FKS Multi Agro Tbk. dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memulai pembangunan gudang terpadu di Cigading, Banten, berkapasitas 270.000 ton
Emiten bahan pangan dan produsen pakan ternak, PT FKS Multi Agro Tbk. dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memulai pembangunan  gudang terpadu di Cigading, Banten, berkapasitas 270.000 ton. Foto ilustrasi. / Istimewa
Emiten bahan pangan dan produsen pakan ternak, PT FKS Multi Agro Tbk. dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memulai pembangunan gudang terpadu di Cigading, Banten, berkapasitas 270.000 ton. Foto ilustrasi. / Istimewa

 Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten bahan pangan dan produsen pakan ternak, PT FKS Multi Agro Tbk. dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memulai pembangunan  gudang terpadu di Cigading, Banten, berkapasitas 270.000 ton.

Dalam kerja sama pembangunan gudang tersebut, FKS Multi Agro diwakili anak usahanya PT Sentral Grain Terminal sedangkan KRAS diwakili PT Krakatau Bandar Samudera (KBS). 

Anand Kisore Bapat, Direktur FKS Multi Agro, mengatakan gudang terpadu yang dibangun berdiri di aras lahan seluas 11,7 hektare. Gudang tersebut dilengkapi material handling, integrated conveyor, silo, flat werehouse, automated loading to truck, dan automated weighing facility.

Menurut Anand, operasional gudang terpadu yang mencakup guang sulo, dan conveyor bakal meningkatkan efektivitas dan efisiensi bongkar kargo di Pelabuhan Cigading, pelabuhan yang dikelola KBS.

"Kecepatan pembongkaran curah kering akan mengurangi beban biaya operasional perusahaan," jelas Anand dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2016).

Menurut Anand, proyek gudang terpadu diperkirakan memakan investasi sebesra US$40 juta. Adapun, perkiraan tingkat pengembalian atau internal rate of return diestimasi di atas 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper