Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

E-Wallet DOKU Luncurkan Fitur Investasi Reksa Dana

Pengguna dompet elektronik DOKU kini dapat berinvestasi pada produk reksa dana pasar uang Cipta Dana Cash yang membukukan kinerja 8,61% dalam setahun. n
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 03 November 2016  |  15:05 WIB
-Pengguna dompet elektronik DOKU kini dapat berinvestasi pada produk reksa dana pasar uang Cipta Dana Cash - ilustrasi/Bisnis.com
-Pengguna dompet elektronik DOKU kini dapat berinvestasi pada produk reksa dana pasar uang Cipta Dana Cash - ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pengguna dompet elektronik DOKU kini dapat berinvestasi pada produk reksa dana pasar uang Cipta Dana Cash yang membukukan kinerja 8,61% dalam setahun.

CEO DOKU Thong Sennelius memaparkan fitur investasi yang diperkenalkan kepada pengguna dompet elektronik ini merupakan hasil kerjasama DOKU dengan portal belanja reksa dana, Bareksa.

"Kerjasama ini sejalan dengan upaya DOKU untuk mendukung program edukasi investasi pemerintah melalui micro investing," ucapnya, Kamis (3/11/2016).

Melalui kerjasama tersebut, pengguna DOKU yang mencapai 1,3 juta akun dapat belajar dan mencoba investasi pada produk reksa dana yang aman dan memiliki risiko minim. Selain itu, reksa dana pasar uang yang ditawarkan berpotensi memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan menabung di bank.

Chairman Bareksa Karaniya Dharmasaputra memaparkan produk reksa dana yang dipilih Bareksa untuk dipasarkan lewat fitur investasi DOKU adalah Cipta Dana Cash. Produk reksa dana pasar uang itu dipilih lantaran dinilai punya kinerja yang cemerlang dibandingkan dengan produk sejenis di pasar.

"Keuntungan Cipta Dana Cash sebesar 8,61% dalam 12 bulan terakhir, lebih tinggi dibandingkan suku bunga bank 0,5%-0,7% atau bunga deposito yang harus dipotong pajak 20%," ujar Karaniya.

Menimbang risiko yang kecil dengan kinerja yang stabil, produk reksa dana pasar uang dinilai cocok bagi pengguna dompet elektronik. Apalagi, dana nasabah reksa dana ini akan ditempatkan pada deposito bank dengan bunga khusus sehingga sangat mirip dengan tabungan, namun lebih menuntungkan.

Layanan tabungan reksa dana ini dapat diakses lewat fitur investasi pada aplikasi DOKU. Setelah itu, pengguna DOKU diharuskan membuka akun baru di Bareksa atau melakukan login bagi yang sudah memiliki akun investasi reksa dana.

Untuk akun baru, pengguna hanya perlu melengkapi data yang sudah ada di aplikasi DOKU. Lantas, validasi akun akan dilakukan dengan tanda tangan elektronik atau tanda tangan basah pada formulir yang dikirimkan secara otomatis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana doku investasi reksa dana
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top