Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA 29 JUNI: Rencana Stimulus Dorong Rebound Saham Global, Indeks MSCI Naik 1%

Pergerakan bursa saham Asia menguat pada awal perdagangan hari ini, Rabu (29/6/2016), seiring rebound saham global di tengah optimisme bahwa para pembuat kebijakan akan menetapkan langkah untuk membendung kejatuhan akibat keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit).
bursa asia
bursa asia

Bisnis.com, TOKYO – Pergerakan bursa saham Asia menguat pada awal perdagangan hari ini, Rabu (29/6/2016), seiring rebound saham global di tengah optimisme bahwa para pembuat kebijakan akan menetapkan langkah untuk membendung kejatuhan akibat keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit).

Indeks MSCI Asia Pacific naik 1% ke 126,64 pada pukul 09.03 pagi waktu Tokyo (07.03 WIB).

Seperti dilansir oleh Bloomberg hari ini, Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa risiko global bergeser jauh negatif pasca referendum Brexit, dengan adanya ketidakpastian baru yang mungkin dapat menilai kembali kebijakan moneter.

PM Jepang Shinzo Abe hari ini menyatakan bahwa beliau akan memobilisasi semua langkah yang mungkin, sementara Korea Selatan kemarin mengajukan paket stimulus fiskal.

Di sisi lain, para investor menanti detail rencana Inggris Raya setelah memutuskan hengkang dari Uni Eropa, namun masih dengan kecemasan bahwa rencana tersebut dapat mengganggu pemulihan ekonomi global.  

“Sementara usaha bank sentral meyakinkan investor bahwa mereka siap untuk mendukung pasar telah menopang sentimen, mungkin masih terlalu dini untuk bersikap optimistis,” kata James Woods, ahli strategi Rivkin Securities. “Kita mungkin akan terus melihat volatilitas yang berat. Kita harus melihat apa yang terhampar dalam situasi politik di Inggris setelah Brexit.”

Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4%, indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0,6% dan indeks S&P/NZX50 New Zealand menanjak 1,1%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper