Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saratoga Milik Edwin Soeryadjaya Bagikan Dividen Rp86,7 Miliar

Perusahaan investasi milik taipan Edwin Soeryadjaya, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. membagikan dividen tahun buku 2015 senilai Rp86,79 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan investasi milik taipan Edwin Soeryadjaya, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. membagikan dividen tahun buku 2015 senilai Rp86,79 miliar.

Direktur Utama Saratoga Investama Sedaya Michael W.P. Soeryadjaya menuturkan pembagian dividen diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

"Dukungan pemegang saham merupakan sumber kekuatan utama bagi pertumbuhan bisnis perusahaan secara jangka panjang dan berkelanjutan," katanya dalam paparan publik.

Emiten bersandi saham SRTG itu membagikan dividen Rp32 per lembar setara dengan 9,4% dari laba bersih tahun buku 2015. Pembagian dividen itu menjadi yang pertama kali sejak melantai di pasar modal pada 2013.

Sepanjang periode 2015, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp923,7 miliar, lebih tinggi dari sebelumnya Rp624,69 miliar. Namun, pendapatan yang dikantongi perseroan merosot menjadi Rp4,28 triliun dari Rp6,12 triliun.

Kuartal I/2016, perseroan mengantongi laba bersih Rp235,72 miliar, melesat dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp8,78 miliar. Penjualan dan pendapatan usaha Rp230,95 miliar dari Rp1,07 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper