Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTA SARAN MANDIRI: IHSG Diprediksi Melemah, Bergerak di 4.778-4.877

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (30/5/2016) berpeluang konsolidasi melemah.
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (30/5/2016) berpeluang konsolidasi melemah.

Tim riset PT Investa Saran Mandiri mengemukaakan pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG berhasil menguat 30 poin membentuk candle dengan body naik indikasi kekuatan naik. Kenaikan IHSG tersebut dinilai mulai terbatas.

“Sehingga IHSG berpeluang konsolidasi melemah dengan support di level 4.800 sampai 4.778 dan resistance di level 4.825 sampai 4.877,” papar riset tersebut, Senin (30/5/2016).

Sejumlah saham emiten yang direkomendasikan beli hari ini adalah saham AKRA, GGRM, MNCN, dan SILO.

Sejumlah sentimen dari dalam dan luar negeri turut memengarui kinerja IHSG hari ini. Pasar saham Amerika Serikat akhir pekan lalu ditutup positif setelah chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan ke depan kemungkinan akan dilakukan.

Kenaikan suku bunga dilakukan secara bertahap dan berhati-hati. The Fed akan menghindari menaikan suku bunga dengan cepat karena berpotensi memicu pelambatan ekonomi. Pasar saham kawasan Eropa ditutup naik meskipun harga minyak ditutup melemah seiring penguatan dolar.

Dari dalam negeri, Bank Indonesia menyatakan gejolak di pasar keuangan yang akan timbul karena rencana penaikan bunga The Fed pada Juni 2016 sudah diperkirakan sejak jauh-jauh hari dan dapat diantisipasi. Maka dari itu, bank sentral memprediksi tekanan yang timbul dari faktor eksternal tidak akan signifikan mempengaruhi pasar keuangan domestik.

Selain itu, rencana kenaikan bunga acuan The Fed pada Juni mendatang masih sesuai ekspektasi, sehingga pelaku pasar sudah melakukan penyesuaian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper