Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMERGING MARKET: MSCI Turun 0,8%, Terpukul Isu Penaikan Fed Rate

Bursa saham negara berkembang melemah pada perdagangan Rabu (18/5/2016) menyusul komentar pejabat bank sentral AS bahwa penaikan suku bunga akan terjadi paling cepat kuartal berikutnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2016  |  14:01 WIB
Bursa emerging markets - Reuters
Bursa emerging markets - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham negara berkembang melemah pada perdagangan Rabu (18/5/2016) menyusul komentar pejabat bank sentral AS bahwa penaikan suku bunga akan terjadi paling cepat kuartal berikutnya.MSCI

Indeks MSCI Emerging Market melemah 0,8% ke level 795,55 pada pukul 13.08 waktu Hong Kong, mendekati level penutupan tertinggi dalam dua bulan terakhir. Dari 10 kelompok industri, semuanya melemah, dipimpin oleh jasa telekomunikasi dan sektor konsumsi.

Lye Thim Loong, Senior Fund Manager Hong Leong Investment Bank Bhd., mengatakan pasar hari ini melemah karena bereaksi terhadap kabar penaikan Fed Rate yang mungkin terjadi pada Juni.

“Jika Fed Rate dinaikkan, dolar AS akan makin kuat, dan hal itu tidak baik untuk kinerja pasar negara berkembang,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Rabu (18/5/2016).

Indeks Hang Seng China Enterprises melemah 1,7%, indeks Shanghai Composite terkoreksi 1,9% dan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,7%.

Di Korsel, saham LG Chem Ltd anjlok 5,3% dan Samsung SDI Co. turun 2,3%. Sementara itu, di Taiwan, Asia Pacific Telecom co melaju 8,1% setelah pengumuman rencana pembentukan divisi jasa robotic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks msci emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top