Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Europe 600 Ditutup Naik 0,9%

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,9% pada penutupan perdagangan Selasa (10/9/2016).
ILustrasi/Reuters
ILustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat karena investor berspekulasi bahwa aksi jual yang mendorong indeks ke penurunan terdalam sejak februari akan selesai.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,9% pada penutupan perdagangan Selasa (10/9/2016). Spekulasi Federal Reserve akan memperlambat kecepatan tingkat kenaikan suku bunga AS menyusul data AS yang lemah mendorong penguatan saham kemarin, sedangkan euro melemah terhadap dolar AS setelah pekan lalu mencapai level tertinggi sejak Agustus.

Credit Suisse Group AG naik 5% setelah membukukan kerugian yang lebih rendah dari perkiraan. Sementara itu, saham produsen mobil juga meningkat didukung oleh peningkatan penjualan kendaraan penumpang di China. Volkswagen AG dan PSA Peugeot Citroen naik lebih dari 3,7%.

"Laba Credit Suisse tidak besar, tapi mereka lebih baik daripada yang diperkirakan. Namun, optimisme ini sedikit prematur. Data ekonomi belum sangat meyakinkan," kata analis dari CMC Markets Plc., Michael Hewson, seperti yang dikutip dari Bloomberg, Selasa (10/5/2016).

Namun, hal ini menimbulkan ekspektasi bahwa kebijakan moneter akan tetap mendukung pertumbuhan ekonomi. Investor saat ini memprediksikan akan ada kenaikan biaya pinjaman pada bulan Juni.

Di antara saham emiten lain yang bergerak di indeks, ING Groep NV naik 2,7% setelah membukukan pendapatan di atas perkiraan. Pandora A/S melonjak 11% setelah produsen perhiasan Denmark ini menaikkan perkiraan laba selama setahun penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper