Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belum Beroperasi, Tambang Emas di Banyuwangi Milik Orang Terkaya Ini Rugi Rp14,56 Miliar

Perusahaan tambang emas di Banyuwangi milik orang terkaya di Indonesia ke-33 Edwin Soeryadjaya, PT Merdeka Copper Gold Tbk. masih mendulang rugi US$1,12 juta setara dengan Rp14,56 miliar dalam waktu tiga bulan.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 03 Mei 2016  |  19:34 WIB
Belum Beroperasi, Tambang Emas di Banyuwangi Milik Orang Terkaya Ini Rugi Rp14,56 Miliar
Para pengendali PT Merdeka Copper Gold Tbk (dari kiri ke kanan) Wakil Komut Edwin Soeryadjaya, Dirut Adriansyah Sjoekri, Direktur Hardi Wijaya Liong, Direktur Rony N. Hendropriyono seusai paparan publik di Jakarta pada 12 Mei 2015 - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan tambang emas di Banyuwangi milik orang terkaya di Indonesia ke-33 Edwin Soeryadjaya, PT Merdeka Copper Gold Tbk. masih mendulang rugi US$1,12 juta setara dengan Rp14,56 miliar dalam waktu tiga bulan.

Edwin Soeryadjaya adalah orang terkaya ke-33 di Indonesia dengan nilai kekayaan US$930 juta setara dengan Rp12 triliun. Merdeka Copper Gold memiliki sumber daya mineral berupa emas, perak dan tembaga berada di Proyek Tujuh Bukit, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam laporan keuangan yang dirilis perseroan, Selasa (3/5/2016), kendati masih mendulang rugi, catatan kerugian emiten bersandi saham MDKA itu menipis 24,6% menjadi US$1,12 juta dari US$1,49 juta. Perseroan belum membukukan pendapatan lantaran tambang emas belum menghasilkan.

Saat mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO), perseroan menargetkan untuk memulai tahap produksi 3 juta ton emas per tahun pada 2016.

Perusahaan afiliasi Grup Saratoga itu akan memulai produksi pada lapisan oksida yang mengandung emas dan perak secara komersial pada tahun 2016 dengan produksi bijih rata-rata sebesar 3 juta ton per tahun.

Targetnya adalah meraih produksi tahunan emas hingga 90.000 oz dan perak hingga 1.000.000 oz. Perseroan menargetkan produksi ditargetkan dimulai pada kuartal IV/2016 sehingga penjualan dapat direalisasikan pada kuartal I/2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya kinerja emiten merdeka copper
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top