Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Stoxx Europe Ditutup Naik 1,5%, Sektor Tambang Pimpin Penguatan

Stoxx Europe 600 Index menguat 1,5% ke posisi tertinggi sejak Januari karena harga minyak mentah naik untuk pertama kalinya dalam lima hari. Indeks bergerak positif setelah mencari momentum segar sejak pertengahan Maret di tengah kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat, didorong kenaikan saham sektor tambang dan laporan penjualan Danone serta L’Oreal SA yang lebih baik dari perkiraan.

Stoxx Europe 600 Index menguat 1,5% ke posisi tertinggi sejak Januari karena harga minyak mentah naik untuk pertama kalinya dalam lima hari.

Indeks bergerak positif setelah mencari momentum segar sejak pertengahan Maret di tengah kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global.

Saham Danone dan L'Oreal naik lebih dari 3,6%. Roche Holding AG naik 2% setelah permintaan untuk obat kanker payudara yang mendorong pendapatan kuartal I. Akzo Nobel NV menguat 5,4% menyusul laba perusahaan yang lebih baik dari estimasi. Indeks sektor komoditas naik ke posisi tertinggi dalam lima bulan terakhir, ditopang oleh saham Anglo American Plc yang menguat 8,5%.

"Laba Danone, Akzo, dan Roche yang positif memastikan bahwa kinerja perusahaan tidak seburuk yang diperkirakan. Pemulihan harga minyak semalam juga sedikit menstabilkan pasar," kata analis di UniCredit Bank AG, Christian Stocker, kepada Bloomberg, Selasa (19/4/2016).

Indeks Eropa mesih lebih rendah 16% dari rekor tertinggi tahun lalu. Optimisme atas langkah-langkah pembelian obligasi oleh Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi telah menimbulkan skeptisisme akan efektivitas stimulus dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pertemuan ECB berikutnya pada Kamis mendatang diharapkan dapat memberikan petuinjuk akan kebijakan moneter yang akan ditempuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper