Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Stoxx 600 Rebound, Ditopang Sektor Otomotif dan Komoditas

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% ke level 344,2 pada penutupan perdagangan kemarin (18/4/2016), setelah sebelumnya merosot 1,4%.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa rebound setelah kinerja emiten produsen mobil dan komoditas melonjak.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% ke level 344,2 pada penutupan perdagangan kemarin (18/4/2016), setelah sebelumnya merosot 1,4%. Bursa saham eropa diperdagangkan dengan kisaran ketat dalam 1 bulan terakhir di tengah kekhawatiran baru akan prospek pertumbuhan global dan telah melemah 5,9% sejak awal tahun ini.

Daimler AG dan BMW AG mendorong sektor otomotif melaju paling tinggi di antara kelompok industry lain di Indeks Stoxx Euroe 600. Sektor pertambangan meningkat, ditopang oleh saham Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd yang meningkat karena harga logam dasar naik. Sementara itu, walaupun tingkat penurunan harga minyak mentah berkurang, hal ini masih menekan sektor energi.

"Harga minyak yang mendorong kinerja bursa. Walaupun harga masih melemah, tetapi masih lebih baik dibanding sesi pembukaan karena. Ada rumor bahwa aka nada pertemuan baru sebelum bulan Juni mendatang," kata John Plassard dari Mirabaud LLP Securities kepada Bloomberg, kemarin.

Saham Banca Monte dei Paschi di Siena SpA dan Unione di Banche Italiane SpA mendorong pemulihan pada saham sektor perbankan dengan kenaikan lebih dari 5%. TUI AG mendorong saham sektor wisata dan rekreasi setelah Berenberg Bank menaikkan rating perusahaan dari hold menjadi buy.

Reckitt Benckiser Group Plc menguat 2% setelah membukukan pertumbuhan pendapatan kuartal I yang sesuai dengan estimasi analis, didorong oleh penjualan kondom Durex dan Strepsils.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper