Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Karawaci Jual Aset Rp900 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk mengumumkan penjuaan aset sebesar Rp900 miliar kepada Icon1 Holding Pte Ltd dan Icon2 Investment Pte Ltd.
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Lippo Karawaci Tbk mengumumkan penjuaan aset sebesar Rp900 miliar kepada Icon1 Holding Pte Ltd dan Icon2 Investment Pte Ltd.
 
Direktur Lippo Karawaci, Jenny Kuistono, mengatakan aset yang dijual terdiri dari Lippo Mall Plaza Yogyakarta dan Siloam Hospita Yogyakarta. Dia mengimbuhkan, transaksi penjualan bersyarat telah diteken pada 3 Februari 2016.
 
"Dalam transaksi ini perseroan merupakan sonsor dari First REIT dan LMIR Trust," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (4/2/2016).
 
LMIR Trust merupakan induk Icon1 Holding sedangkan First REIT adalah induk dari Icon2 Investment.
 
Jenny menerangkan, dalam perjanjian jual beli bersyarat yang telah ditekan, PT Wisma Jatim Propertindo, anak usaha Lippo Karawaci akan menjamin seluruh kewajiban penjual aset dan melakukan ganti rugi jika pembeli aset mengalami kerugian akibat pelanggaran yang dilakukan penjual.
 
Di sisi lain, Pembeli aset juga akan meneken perjanjian master ease agreeement dengan Lippo Karawaci. Perusahaan berkode demiten LPKR ini akan memegang hak sewa selama 15 tahun sejak penyelesesaian transaksi Siloam Hospital Yogyakarta dengan harga dasar sewa Rp37,7 miliar per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper