Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha ABM Investama (ABMM) Terbitkan Obligasi Wajib Tukar Rp300 Miliar

Anak usaha PT ABM Investama Tbk. (ABMM), PT Sumberdaya Sewatama Tbk. (SSMM), menerbitkan obligasi wajib tukar senilai Rp300 miliar.
obligasi/ILUSTRASI
obligasi/ILUSTRASI

Bisnis.com, JAKARTA-- Anak usaha PT ABM Investama Tbk. (ABMM), PT Sumberdaya Sewatama Tbk. (SSMM), menerbitkan obligasi wajib tukar senilai Rp300 miliar.

Achmad Ananda Djajanegara, Direktur Utama ABM Investama, mengatakan penandatanganan perjanjian obligasi wajib tukar tersebut dilakukan pada 30 Desember 2015. Perjanjian dilakukan dengan PT Indonesia Infrastructure Finance.

"Dana yang diperoleh atas perjanjian ini akan digunakan untuk mendanai pembangunan proyek listrik Sewatama dengan berbasis energi baru terbarukan," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (4/1/2016).

Sebelumnya, pada awal Mei lalu, Sewatama juga sudah melakukan pembangunan pembangkit listrik tenaga minihidro di Gowa, Sulawesi Selatan dengan kapasitas 5,2 Megawatt. Sewatama, melalui beberapa anak perusahaannya, sudah memulai beberapa proyek pembangkit listrik minihidro.

Saat ini, Sewatama juga sedang melakukan pembangunan PLTM Ma’dong di Toraja Utara dengan kapasitas 10 MW. Proyek ini direncakan juga akan segera beroperasi pada tahun 2016 yang akan memasok kebutuhan listrik di daerah Rantepao.

Di daerah tersebut, kebutuhan listrik banyak digunakan untuk mendorong industri pariwisata dan industri lain yang diharapkan bisa mendorong perekonomian di daerah tersebut. PLTM ini dibangun sebagai rangkaian pengadaan listrik di wilayah Sulawesi Selatan yang rencananya secara total akan mencapai 50 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper