Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI ELSA: Harga Minyak Anjlok, Elnusa Serap Capex Rp422 Miliar

PT Elnusa Tbk. (ELSA) telah menyerap belanja modal Rp422 miliar untuk investasi peralatan guna menjaga profitabilitas di tengah rendahnya harga minyak dunia
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 14 November 2015  |  07:57 WIB
Elnusa serap Capex Rp422 Miliar - JIBI
Elnusa serap Capex Rp422 Miliar - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA- PT Elnusa Tbk. (ELSA) telah menyerap belanja modal Rp422 miliar untuk investasi peralatan guna menjaga profitabilitas di tengah rendahnya harga minyak dunia.

Direktur Keuangan Elnusa Budi Raharjo mengatakan meskipun terjadi tekanan pendapatan usaha, kinerja Elnusa sampai kuartal III/2015 masih lebih baik. Laba bersih per September mencapai Rp226 miliar dari sebelumnya Rp201 miliar.

"Jika laba atas penjualan aset tanah ditiadakan, maka laba bersih perseroan masih tumbuh 12,4%," ungkapnya dalam keterangan pers.

Dia mengklaim perseroan masih mampu menjaga profitabilitas yang terlihat dari gross margin yang naik dari 16% ke 17%. Margin operasional juga stabil sebesar 9%, EBITDA margin naik dari 15% ke 17%, serta net margin tumbuh dari 7% ke 9%.

Sementara itu, hingga kuartal III/2015, emiten berkode saham ELSA tersebut telah menggelontorkan dana investasi sebesar RP422 miliar. Serapan tersebut naik dari tahun sebelumnya Rp366 miliar.

Salah satu investasi penting dan strategis yang dilakukan perseroan pada tahun ini, sambungnya, adalah pada divisi DOS atau drilling and oilfield services. Investasi berupa accomodation work barge Elnusa Samudra 8 (ELSA 8) senilai hampir US$10 juta.

"Investasi tersebut diharapkan akan dapat menambah pendapatan perseroan pada tahun-tahun mendatang," katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top