Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIPS KELOLA UANG: Agar Perempuan Cerdas Atur Duit

Menjadi seorang perempuan dengan sekian banyak peran, tugas dan tanggungjawab terutama yang sudah menjadi seorang istri atau ibu bukanlah perkara yang mudah. Bahkan terkadang seorang istri dibebani kewajiban tersendiri yang seharusnya bisa dilakukan bersama suami. Salah satunya mengatur keuangan
ilustrasi/.
ilustrasi/.

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi seorang perempuan dengan sekian banyak peran, tugas dan tanggungjawab terutama yang sudah menjadi seorang istri atau ibu bukanlah perkara yang mudah. Bahkan terkadang seorang istri dibebani kewajiban tersendiri yang seharusnya bisa dilakukan bersama suami. Salah satunya mengatur keuangan.

Perempuan memang dituntut cerdas dalam melakukan segala sesuatu. Tidak terkecuali masalah keuangan, penting baginya untuk mengetahui posisi
uang dalam kehidupan. Hal ini bertujuan untuk menempatkan segala kebutuhan terjamin pada tempatnya.

Bagaimana pun kondisi keuangan atau keluarga saat ini, perubahan akan terjadi saat mau melakukan tindakan dan keputusan yang tepat. Salah satu perencana keuangan di Indonesia, Yosephine Tyas berhasil mengupas masalah perempuan dan keuangan tersebut dalam buku barunya yang berjudul "Kenapa Perempuan Harus Cerdas Ngatur Keuangan?"

Dalam buku tersebut Yosephine tak hanya mengupas tips dan trik mengatur keuangan dalam kehidupan rumah tangga. Dia membagi perempuan dalam tiga posisi, pertama perempuan yang lajang, kemudian perempuan yang sudah menikah dan perempuan yang memiliki anak.

Buku ini sangat membantu Anda pemula yang sama sekali tidak mengerti soal pengaturan keuangan. Tak hanya menyajikan kisah kehidupan sehari-hari yang nyata dari kerabat penulis, buku ini juga memberikan tips dan trik investasi, penggunaan kartu kredit dan draft tanya jawab sederhana tentang keuangan pastinya. Selamat membaca!

Judul Buku: Kenapa Perempuan Harus Cerdas Ngatur Keuangan? Panduan Keuangan Lengkap untuk Perempuan Lajang, Menikah dan Memiliki Anak

Penulis: Yosephine Tyas

Penerbit: TransMedia Pustaka

Edisi: Pertama, 2015

Halaman: 177 Hal.

ISBN: 978-602-1036-19-8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper