Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Aksi Korporasi yang Dilakukan PT PP pada Kuartal I/2015

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi, sepanjang 2015 telah melakukan sejumlah aksi korporasi untuk mendukung peningkatan kinerja perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi, sepanjang 2015 telah melakukan sejumlah aksi korporasi untuk mendukung peningkatan kinerja perseroan.

Dalam rilisnya yang diterima Bisnis.com pada Minggu (3/5/2015), sejumlah aksi korporasi yang telah dilakukan antara lain penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II sebesar Rp300 miliar yang telah dilaksanakan pada awal Februari 2015.

Selain itu, Perseroan melalui anak usahanya, PT PP Pracetak saat ini sedang dalam proses pendirian pabrik pracetak baru di Lampung dengan kapasitas produksi sebesar 200 ribu ton per tahun.

Di bisnis peralatan konstruksi, yaitu PT PP Peralatan saat ini sedang dalam persiapan untuk mengembangkan bisnis bored pile. Sedangkan, PT PP Properti meneruskan pembangunan proyek Grand Kamala Lagoon tower kedua di Kalimalang setelah tower pertama sejumlah 1,688 unit ludes terjual dalam waktu 7 bulan.

Begitu pun proyek Grand Sungkono Lagoon di Surabaya saat ini juga meneruskan pembangunan tower kedua setelah tower pertama sejumlah 508 unit habis terjual dalam waktu 7 bulan.

Selain itu, PP Properti juga meluncurkan produk baru, yaitu  apartemen Ayoma di Serpong, apartemen Payon Amartha di Semarang, dan The North East Square di Surabaya. PP Properti juga bersinergi dengan perusahaan lain untuk mengembangkan lahan, salah satunya dengan  BPJS di lahan seluas 0,5 hektare di Jakarta.

Hingga akhir kuartal pertama 2015, PT PP berhasil mencatatkan lonjakan kenaikan laba bersih sebesar Rp93,6 miliar atau tumbuh 52% dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp61,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper