Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI BURSA: Pekan Depan, IHSG Lampaui 5.500

IHSG pekan depan diperkirakan menguat hingga di atas 5.500 lagi. Pada perdagangan Jumat, (17/4/2015), IHSG ditutup turun 0,18% ke posisi 5.410,64 dan investor asing membukukan aksi jual bersih Rp576,9 miliar.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 18 April 2015  |  14:07 WIB
 Bursa Efek Indonesia - Bisnis
Bursa Efek Indonesia - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pekan depan diperkirakan menguat hingga di atas 5.500 lagi.

Pada perdagangan Jumat, (17/4/2015), IHSG ditutup turun 0,18% ke posisi 5.410,64 dan investor asing membukukan aksi jual bersih Rp576,9 miliar.

Pada perdagangan pekan depan, Senior Analis HD Capital Yuganur Wijanarko memperkirakan IHSG kembali naik melampaui 5.500 lagi setelah sempat terkoreksi pada pekan lalu.

IHSG sempat bermain sebentar intra-day di bawah 5.400, tapi kecenderungan jangka menengah Yuganur menilai kondisi itu hanyalah jeda sesaat untuk membangun kaki bawah mendukung kenaikan lebih lanjut.

Yuganur menilai katalis positif yang dapat mengungkit IHSG yakni stabil dan menguatnya rupiah, tetapnya suku bunga, dan masih sesuainya harga minyak dengan ekspektasi pemerintah. Jika itu terjadi, dana asing akan masuk untuk mendongrak pasar kembali ke posisi 5.524 dan 5.615.

“Rekomen akumulasi pilihan saham berkapitalisasi besar dan lapis dua yang secara tren masih relatif kuat, sehingga proses rebound kembali akan cepat terjadi,” tulis Yuganur dalam risetnya.

Menurutnya, dari kecenderungan jangka menengah, sektor yang paling cepat untuk kembali naik minor tren baru adalah sektor perbankan yang mencakup 30% dari weighting market cap IHSG. Rekomendasinya, beli untuk jual di resisten atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG pasar modal hd capital pasar saham yuganur wijanarko
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top