Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON DIRUT SEMEN INDONESIA: Inilah Profil Satriyo

Mantan Direktur Utama PT Semen Gresik yang kini menjabat sebagai Kepala Audit Internal PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., Satriyo menjadi salah satu kandidat pengganti Dwi Soetjipto sebagai bos perusahaan semen pelat merah.
Kepala Audit Internal PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., Satriyo. /jdintl.econ.queensu.ca
Kepala Audit Internal PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., Satriyo. /jdintl.econ.queensu.ca

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Direktur Utama PT Semen Gresik yang kini menjabat sebagai Kepala Audit Internal PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., Satriyo menjadi salah satu kandidat pengganti Dwi Soetjipto sebagai bos perusahaan semen pelat merah.

Dikutip Bisnis.com dari laman resmi perseroan, Kamis (22/1/2015), Satriyo menjabat sebagai Kepala Audit Internal SMGR dan berkarir sejak lama.

Dia berkirprah di divisi audit internal sejak 1984. Hingga 2010, Satriyo pernah memegang berbagai jabatan di perseroan maupun anak perusahaan. Di antaranya sebagai kepala departemen keuangan & administrasi, kepala departemen pemasaran, sekretaris perusahaan, direktur keuangan, hingga direktur utama.

Dia juga pernah menjadi administratur dana pensiun PT Semen Gresik, ketua pengawas dana pensiun Semen Gresik, pengurus koperasi warga Semen Gresik, komisaris utama PT Varia Usaha dan ketua pengawas Yayasan Semen Gresik.

Disamping itu, Satriyo pernah menjabat pada beberapa jabatan koordinator atau ketua tim di dalam perseroan, di antaranya restrukturisasi korporasi, maupun organisasi di luar perseroan antara lain ketua presidium Asosiasi Semen Indonesia (ASI).

Satriyo dilahirkan di Surabaya pada 27 november 1958. Latar belakang pendidikan Satriyo adalah lulusan sarjana ekonomi jurusan akuntansi.

Dia juga mendapatkan pendidikan lain di dalam maupun di luar negeri. saat ini memiliki tanggung jawab sebagai kepala internal audit perseroan.

Pemerintah segera mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Dwi Soetjipto yang ditunjuk sebagai bos PT Pertamina (Persero). Dijadwalkan, perombakan jajaran direksi emiten berkode saham SMGR itu akan dilakukan pada Jumat (23/1/2015) besok.

Perombakan jajaran direksi akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar di Balai Kartini Jakarta, Jumat (23/1/2015) pada pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper