Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terra Investment Bakal Kuasai 54,69% Saham Cipaganti

Terra Investment Holdings Limited beserta anak usahanya, Argentum Assets Pte Ltd, bakal mengambilalih 54,69% saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk. (CPGT).

Bisnis.com, JAKARTA—Terra Investment Holdings Limited beserta anak usahanya, Argentum Assets Pte Ltd, bakal mengambilalih 54,69% saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk. (CPGT).

Terra adalah perusahaan yang bergerak di bidang investasi yang didirikan berdasarkan hukum Hongkong. Fokus investasinya adalah di bidang infrastruktur dan transportasi publik.

“Sebagai akibat dari transaksi yang diusulkan, akan ada perubahan dalam kontrol atas CPGT,” tulis pengumuman itu seperti dikutip, Kamis (11/9/2014).

Pengumuman ini dibuat dalam rangka memenuhi Peraturan Bapepam-LK Nomor IX.H.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam No.KEP-264/BL/2011 tanggal 31 Mei 2011 tentang pengambilalihan perusahaan terbuka.

Terra Investment telah menandatangani dua dokumen yaitu Conditional Sale and Purchase Agreement (CSPA) dan Cooperation Agreement dengan pemegang saham Perseroan yang tergabung dalam kelompok pengambilalih, untuk melakukan pengambilalihan saham CPGT.

Setelah selesainya proses pengambilalihan, maka Terra beserta Argentum dan kelompok pengambilalih akan memiliki 1.925.052.452 saham dalam CPGT atau sekitar 54,69% saham yang telah dikeluarkan oleh CPGT. 

“Setelah pengambilalihan selesai, maka sesuai dengan Peraturan IX.H.1, Terra akan melaksanakan penawaran tender wajib,” tulis pengumuman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper