Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Di COMEX Turun 0,25%

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Jumat (23/5/2014) atau Sabtu (24/5/2014) pagi menyusul data positif penjualan rumah AS dan penguatan di pasar saham AS.
HARGA EMAS: Di COMEX Turun 0,25%/JIBI
HARGA EMAS: Di COMEX Turun 0,25%/JIBI

Bisnis.com, CHICAGO -  Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Jumat (23/5/2014) atau  Sabtu (24/5/2014) pagi  menyusul data positif penjualan rumah AS dan penguatan di pasar saham AS.

Kontrak emas yang paling aktif untuk penyerahan Juni turun US$3,3  atau 0,25%  menjadi  US$1.291,7  per ounce. Emas mengakhiri pekan ini dengan penurunan tipis 0,1%.

Departemen Perdagangan AS pada Jumat mengatakan bahwa penjualan rumah baru AS naik untuk pertama kalinya tahun ini sebesar 6,4 persen menjadi 433.000 pada April.

Kenaikan ini merupakan yang terbesar dalam enam bulan terakhir dan banyak analis percaya itu terutama didorong lonjakan permintaan di Midwestern AS. Laporan ini mengurangi kekhawatiran para pedagang tentang kemungkinan kemerosotan berkepanjangan untuk pasar perumahan real-estat.

Lembaga pengawas keuangaan Inggris, Financial Conduct Authority (FCA) pada Jumat mendenda Barclays Plc. sebesar 26 juta pound (43,68 juta dolar AS) untuk kegagalan dalam pengendalian internal yang memungkinkan pedagang untuk memanipulasi pengaturan harga emas.

Para investor juga mengamati perkembangan yang berkaitan dengan pemilu di Ukraina.

Deutsche Bank mengaitkan rentang perdagangan sempit emas selama sebulan terakhir terhadap "kekuatan menentang kekuatan dolar dan reli pasar obligasi AS," dan bertahannya prospek bearish harga emas dengan menempatkan rata-rata harga emas 2014 pada US$1.261  per ounce dan rata-rata harga emas 2015 pada US$1.163.

Analis pasar percaya bahwa pasar emas akan tetap cenderung melemah di sekitar tingkat US$1.300  sampai ada pergeseran dinamika pasar, seperti pembalikan arah di saham, atau pengumuman mengejutkan dari Federal Reserve AS.

Perdagangan emas di COMEX akan ditutup pada Senin untuk liburan Memorial Day.

Perak untuk pengiriman Juli turun 10,2 sen atau 0,52%, menjadi ditutup pada US$19,418  per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun US$20,3  atau 1,36% menjadi berakhir pada US$1.472,8  per ounce. (Antara/Xinhua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper