Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kopi Berjangka Sentuh Level Harga Tertinggi dalam 2 Tahun

Kopi berjangka naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun setelah Volcafe Ltd. memotong prospek tanaman di Brasil karena kekeringan.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 23 April 2014  |  12:28 WIB
Biji Kopi Olahan. Kopi Berjangka Sentuh Level Tertinggi dalam 2 Tahun - JIBI
Biji Kopi Olahan. Kopi Berjangka Sentuh Level Tertinggi dalam 2 Tahun - JIBI

Bisnis.com, NEW YORK-- Kopi berjangka naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun setelah Volcafe Ltd. memotong prospek tanaman di Brasil karena kekeringan.

Kemarin, Selasa (22/4/2014) kopi berjangka melonjak 8,3%, sementara kopi Arabika untuk pengiriman Juli melesat 7,1% dan berada di posisi US$2,134 per pon di ICE Futures US New York.

Kekeringan terburuk di Brasil dalam beberapa dekade mengganggu tanaman di awal tahun ini dan produksi biji arabika turun 18% dari yang diproyeksikan.

"Orang-orang menyadari setiap hari ada kerusakan tanaman dan kerugian yang akan sulit untuk dihitung," ujar Wakil Presiden INTL FCStone Miami, Hernando de la Roche kepada Bloomberg, Rabu (23/4/2014).

Panen global yang mencakup robusta dalam berbagai jenis akan jatuh sebanyak 11 juta kantong dibandingkan permintaan. Hal tersebut menunjukkan akan terjadi defisit kopi di dunia.

Harga kopi pun telah melonjak lebih dari 90% sepanjang tahun ini, didorong juga dengan kelebihan curah hujan yang akan mengancam perlambatan panen dan mengurangi kualitas tanaman. (Bloomberg)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top