Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Tembus 4.700, Simak Prediksinya Hingga Akhir Perdagangan

Penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi masih dapat bertahan hingga akhir perdagangan hari ini.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi masih dapat bertahan hingga akhir perdagangan hari ini.

Analis MNC Securities Reza Gunawan mengatakan meskipun indeks telah naik tajam selama tiga hari berturut-turut, potensi penguatan masih terbuka pada hari ini.

Dia pun menyebutkan penguatan indeks ini terutama disebabkan oleh penguatan nilai tukar rupiah. Seperti diketahui, pagi ini rupiah menguat tajam ke bawah level Rp11.400 per dolar AS.

“Penguatan indeks ini didukung oleh positifnya data-data ekonomi. Dan terutama penguatan nilai tukar rupiah. Ini memicu adanya aksi beli,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Jumat (7/3/2014).

Dia mengatakan sentimen global seperti positifnya data klaim pengangguran AS ikut menopang kenaikan indeks pagi ini. Adapun, terkait kondisi politik di Ukraina untuk sementara tidak menjadi fokus utama investor.

“Sentimen global juga ikut memberi dampak kepada IHSG. Investor kelihatannya leih fokus kepada fundamental. Penguatan juga tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi di bursa regional lainnya,” paparnya.

Adapun hingga akhir perdagangan, Reza mempredikis level resistens indeks akan berada pada 4.720 dan level support pada 4.670.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, pagi ini IHSG dibuka naik 0,27% ke 4.700,42 setelah melonjak 2,25% sepanjang tiga hari sebelumnya. Level tersebut merupakan level tertinggi sejak Agustus 2013.

Selanjutnya, pada 09.51 WIB, meskipun indeks sudah sedikit turun dari 4.700, tetapi masih tercatat naik 0,14% ke Rp4.694,35.

Adapun nilai tukar rupiah menguat 0,89% ke Rp11.380 per dolar AS pada pukul 09.02 WIB. Dan pada pukul 09.51 WIB, rupiah menguat 0,76% ke Rp11.395 per dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper