Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Eropa: Indeks Stoxx Naik 0,4%, Tiga Sektor Menguat

Bursa Eropa melonjak, mencetak kenaikan mingguannya sepanjang tahun ini. Hal itu terjadi seiring dengan penguatan sektor real estate, pertambangan, dan telekomunikasi.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 18 Februari 2014  |  15:28 WIB
Suasana perdagangan di salah satu bursa Eropa - Reuters
Suasana perdagangan di salah satu bursa Eropa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA --Bursa Eropa melonjak, mencetak kenaikan mingguannya sepanjang tahun ini. Hal itu terjadi seiring dengan penguatan sektor real estate, pertambangan, dan telekomunikasi.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% ke level 334,56 pada penutupan perdagangan Senin (17/1/2014), kenaikan yang kedelapan kalinya dalam 9 hari.

 "Untuk jangka pendek, spekulasi tampaknya menghilang. Hari ini terlihat cukup tenang, dengan bursa AS yang tutup," ujar Benedict Goette, Chief Executive Officer Compass Capital AG, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (18/2/2014)

Saham Hammerson Plc naik 3,1%, Vodavone Group Plc dan BT Group Plc naik 1,9%, SGL Carbon SE melonjak paling tajam sejak Maret 2009. Sementara itu saham Neste Oil Oyj turun 4,4%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top