Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: Bursa Asia Menguat, IHSG Bergerak di Level 4.151-4.225

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.151-4.225 pada perdagangan hari ini, Rabu (8/1/2014)

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.151-4.225 pada perdagangan hari ini, Rabu (8/1/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,89%, Hangseng +0,13%)

Pada pagi ini, indeks bursa saham Jepang dibuka menguat, mengikuti penguatan yang terjadi di Wall Street. Pelemahan pada nilai tukar Yen Jepang  terhadap doalr AS juga ikut mendorong kenaikan indeks bursa Jepang.

Bursa AS (DJIA +0,64%, S&P500 +0,61%, Nasdaq +0,96%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Selasa, didorong oleh defisit neraca perdagangan Amerika pada November yang lebih rendah dari estimasi pasar. Defisit neraca perdagangan Amerika berada pada level US$34,3 bio, lebih rendah dari estimasi US$40 bio dan defisit bulan sebelumnya, US$39.6 bio.

Data tersebut memberikan sinyal menguatnya pertumbuhan ekonomi Amerika dan membuat pelaku pasar lebih optimis. Namun, kemungkinan selama pekan ini investor akan lebih berfokus pada FOMC minutes yang akan dirilis Rabu serta data tenaga kerja yang dirilis Jumat.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,74%, DAX +0,83%, CAC 40 +0,83%)

Indeks bursa saham Eropa juga ditutup menguat setelah data jobless claim dari Jerman mengalami penurunan untuk Desember dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Selain itu, penjualan ritel Jerman juga mengalami penguatan pada November dengan kenaikan sebesar 1,5%. Inflasi Euro-zone yang mengalami penurunan pada bulan ini juga berperan dalam penguatan pada bursa saham Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper