Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: Bursa Asia Turun, IHSG Bergerak di Level 4.133-4.235

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.133-4.235 pada perdagangan hari ini, Senin (16/12/2013)

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.133-4.235 pada perdagangan hari ini, Senin (16/12/2013).

Bursa Asia (Nikkei –0,18%, Hangseng +0,12%)

Mayoritas indeks bursa saham Asia ditutup menguat pada perdagangan Jumat (13/12/2013) lalu. Bursa Jepang mengalami kenaikan setelah menguatnya nilai tukar Dolar AS terhadap Yen Jepang dengan berada diposisi tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Namun, pagi ini bursa Jepang melemah setelah pasar terlihat mengesampingkan hasil survei Bank of Japan yang menunjukan sentiment antar produsen besar mengalami perbaikan ke level tertinggi dalam 6 tahun terakhir.

Bursa AS (DJIA +0,10%, S&P500 –0,01%, Nasdaq +0,06%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street berhasil membukukan rebound pada penutupan perdagangan pekan lalu dengan DJIA dan Nasdaq menguat sedangkan S$P 500 melemah tipis.

Pelemahan ini dipicu oleh pasar yang berfokus menunggu pertemuan The Fed pada pertengahan minggu ini, guna menentukan apakah The Fed akan mulai menarik kembali stimulus moneternya.

Kendati mengalami rebound pada hari Jumat, namun secara mingguan indeks bursa saham Amerika mengalami pelemahan.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,16%, DAX –0,12%, CAC 40 –0,23%)

Indeks bursa saham Eropa ditutup melemah dalam dua minggu berturut-turut. Indeks Stoxx 600 mengalami pelemahan mingguan sebesar 2,1%. Pelemahan ini didorong oleh solidnya data ketenagakerjaan Amerika dan juga tercapainya kesepakatan awal pada penyusunan anggaran Amerika, sehingga membentuk spekulasi bahwa The Fed akan segera mengurangi stimulus moneter pada pertengahan pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : HP Analytics
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper