Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUKUN RAHARJA Bagikan Dividen Rp14,3 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA-- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Rukun Raharja menyetujui pembagian dividen tahun tunai tahun fiskal 2012 sebesar Rp14,3 miliar atau setara dengan Rp14 per lembar saham.Cindy Budijono, Corporate Secretary Rukun Raharja,

BISNIS.COM, JAKARTA-- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Rukun Raharja menyetujui pembagian dividen tahun tunai tahun fiskal 2012 sebesar Rp14,3 miliar atau setara dengan Rp14 per lembar saham.

Cindy Budijono, Corporate Secretary Rukun Raharja, mengemukakan pembagian dividen tersebut tidak lepas dari langkah perseroan yang menata kembali aspek keuangan sepanjang 2012, setelah dalam kurun tiga tahun terakhir seluruh laba tahunan dialokasikan untuk kegiatan ekspansi usaha.

"Perseroan dan seluruh entitas anak pantas untuk berbesar hati atas pencapaian yang telah dijalankan selama tahun 2012," ujarnya di sela-sela RUPST Rukun Raharja, Rabu (12/6/2013).

Adapun, sepanjang 2012 emiten yang berkode saham RAJA itu berhasil membukukan perolehan pendapatan sebesar US$116,1 juta ekuivalen Rp1,2 triliun, tumbuh 27,33% dibandingkan tahun sebelumnya US$91,2 juta atau sekitar Rp900 miliar.

Sejalan dengan itu, laba bersih perseroan sepanjang 2012 tumbuh signifikan hingga 173% menjadi US$6 juta atau sekitar Rp60 miliar dari tahun sebelumnya US$2,2 juta setara dengan Rp22 miliar.

"Sisa laba bersih [setelah dikurangi dividen] dicatat sebagai laba ditahan perseroan, dan Rp100 juta diantaranya digunakan untuk dana cadangan," papar Cindy.

Sekedar diketahui, pada 2010 perseroan melakukan ekspansi usaha dengan mengakuisisi PT Triguna Internusa Pratama dan PT Panji Raya Alamindo, dan transaksi akuisisi tersebut rampung dilakukan pada 28 Maret 2011.

Aksi akuisisi kembali dilanjutkan pada 2011, di mana perseroan melalui PT Triguna Internusa Pratama melakukan ekspansi usaha dengan mengakuisisi PT Trimitra Cipta Mandiri yang dilakukan pada 21 Juli 2011.
 
Sementara itu, pada tahun lalu emiten berkode saham RAJA itu melalui PT Panji Raya Alamindo melakukan ekspansi usaha dengan mengakuisisi PT PDPDE Gas yang telah rampung pada 24 Oktober 2012.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper