Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA WIKA: Proyek Infrastruktur Topang Pertumbuhan Laba

BISNIS.COM, JAKARTA-Pertumbuhan laba bersih PT WIjaya Karya Tbk (WIKA) pada kuartal I/2013 ditopang dari raihan proyek infrastruktur sipil, khusunya jalan.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 13 Mei 2013  |  19:28 WIB
KINERJA WIKA: Proyek Infrastruktur Topang Pertumbuhan Laba
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Pertumbuhan laba bersih PT WIjaya Karya Tbk (WIKA) pada kuartal I/2013 ditopang dari raihan proyek infrastruktur sipil, khusunya jalan.

Sekretaris Korporasi PT Wijaya Karya Tbk Natal Argawan mengatakan laba bersih perusahaan pada kuartal I/2013 Rp156 miliar, naik 62% dari capaian kuartal I/2012 yakni Rp96 miliar.

"Pada kuartal I 2013 ini kami mampu membukukan laba bersih Rp156 miliar yang didongkrak dari raihan proyek infrastruktur khusunya jalan hingga 40%," katanya saat dihubungi Bisnis, Senin (13/5/2013).

Hal tersebut, lanjutnya, serupa dengan pencapaian perusahaan pada tahun lalu mengingat pasar konstruksi lebih didominasi oleh pekerjaan proyek sipil seperti jalan, jembatan, dan waduk.

Dia menyampaikan, pada kuartal I/2013 ini, pasar konstruksi kian baik sehingga perusahaan dapat membukukan laba bersih lebih besar dibandingkan periode sebelumnya. Selain itu, skala pasar yang semakin besar dan variatif.

"Karena pasar semakin besar maka kami mendapatkan posisi untuk dapat memilih proyek yang dapat menghasilkan laba yang lebih kuat," tururnya.

Natal juga menyampaikan maintanance perusahaan dalam bidang keuangan dan operasional juga membantu perusahaan untuk dapat menghasilkank= kinerja keuangan yang kinclong. "Kami mempertahankan strategi keuangan yang proven, dan margin laba kotor di angka 12%," tambahnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek infrastruktur jalan wijaya karya wika jembatan waduk sipil
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top