Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yield Obligasi AS Tenor 10 Tahun Turun Di Bawah 2%

NEW YORK--Imbal hasil alias yield surat utang negara AS tenor 10 tahun turun di bawah 2% seiring inflasi bulan lalu yang mengikuti target inflasi jangka panjang the Fed 2%, memberikan ruang bagi bank sentral untuk melanjutkan pembelian obligasi dalam
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 22 Februari 2013  |  07:18 WIB
Yield Obligasi AS Tenor 10 Tahun Turun Di Bawah 2%
Bagikan

NEW YORK--Imbal hasil alias yield surat utang negara AS tenor 10 tahun turun di bawah 2% seiring inflasi bulan lalu yang mengikuti target inflasi jangka panjang the Fed 2%, memberikan ruang bagi bank sentral untuk melanjutkan pembelian obligasi dalam rangka peningkatan ekonomi.

Yield acuan itu sempat menyentuh level terendah dalam sepakan seiring tidak berubahnya indeks harga konsumen pada Januari dan naik 1,6% dari tahun sebelumnya.

Surat utang negara tenor 10 tahun telah menghapus penurunannya pada bulan ini setelah mencetak lonjakan yield terbesar pada Januari sejak Maret 2012 bahkan saat pembuat kebijakan the Fed terlihat dibagi tentang berapa lama the Fed harus terus membeli surat utang.

"Seiring berjalannya waktu, informasi itu tidak cukup kuat untuk menjaga the Fed keluar dari permainan," kata Thomas Tucci, Managing Director and Head of Treasury Trading CIBC World Markets Corp di New York.

Menurut data Bloomberg, yield obligasi negara AS tenor 10 tahun turun 3 basis poin atau 0,03% ke level 1,98% pada pukul 5 sore di New York.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi as
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top