Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yield Obligasi AS Tenor 10 Tahun Turun Di Bawah 2%

NEW YORK--Imbal hasil alias yield surat utang negara AS tenor 10 tahun turun di bawah 2% seiring inflasi bulan lalu yang mengikuti target inflasi jangka panjang the Fed 2%, memberikan ruang bagi bank sentral untuk melanjutkan pembelian obligasi dalam

NEW YORK--Imbal hasil alias yield surat utang negara AS tenor 10 tahun turun di bawah 2% seiring inflasi bulan lalu yang mengikuti target inflasi jangka panjang the Fed 2%, memberikan ruang bagi bank sentral untuk melanjutkan pembelian obligasi dalam rangka peningkatan ekonomi.

Yield acuan itu sempat menyentuh level terendah dalam sepakan seiring tidak berubahnya indeks harga konsumen pada Januari dan naik 1,6% dari tahun sebelumnya.

Surat utang negara tenor 10 tahun telah menghapus penurunannya pada bulan ini setelah mencetak lonjakan yield terbesar pada Januari sejak Maret 2012 bahkan saat pembuat kebijakan the Fed terlihat dibagi tentang berapa lama the Fed harus terus membeli surat utang.

"Seiring berjalannya waktu, informasi itu tidak cukup kuat untuk menjaga the Fed keluar dari permainan," kata Thomas Tucci, Managing Director and Head of Treasury Trading CIBC World Markets Corp di New York.

Menurut data Bloomberg, yield obligasi negara AS tenor 10 tahun turun 3 basis poin atau 0,03% ke level 1,98% pada pukul 5 sore di New York.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper