Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIVESTASI WIKA: Lepas 35% Saham DI PT WJP

JAKARTA--BUMN Konstruksi PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah melepas 49.000 unit saham di PT Wijaya Karya Jabar Power (WJP) pada 9 Januari lalu.49.000 saham tersebut setara dengan 35% modal ditempatkan kepada PT Prima Citra Perdana yang merupakan salah
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  12:02 WIB

JAKARTA--BUMN Konstruksi PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah melepas 49.000 unit saham di PT Wijaya Karya Jabar Power (WJP) pada 9 Januari lalu.

49.000 saham tersebut setara dengan 35% modal ditempatkan kepada PT Prima Citra Perdana yang merupakan salah satu pemengan saham di WJP.

Sekertaris perusahaan Wijaya Karya Natal Argawan Pardede mengatakan sebelumnya perseroan memiliki saham sebanyak 770.000 unit saham atau setara dengan 55% modal di tempatkan di WJP dengan nilai nominal sebesar Rp10.000 per lembar.

"Dengan adanya transaksi yang di atas nilai nominal itu, maka kepemilikan saham perseroan menjadi 720.000 unit saham atau setara dengan 20% modal disetor WJP," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (31/1).

Oleh karena itu, lanjutnya, perseroan bukan lagi sebagai pemegang saham mayoritas di WJP dan laporan keuangan WJP untuk tahun buku 2013 sudah tidak terkonsolidasi dengan laporan keuang Wijaya Karya. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top