Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Investor berharap hasil pertemuan Bank of Japan, MSCI Asia Pasifik naik 0,2% ke 132,54

SYDNEY--Saham-saham Asia dibuka menguat seiring ekspektasi investor terhadap hasil pertemuan Bank of Japan pada hari ini.Saham Kirin Holdings Co., produsen minuman asal Jepang, naik 4%. Perseroan menyatakan belum ada keputusan yang diambil dalam merespon

SYDNEY--Saham-saham Asia dibuka menguat seiring ekspektasi investor terhadap hasil pertemuan Bank of Japan pada hari ini.

Saham Kirin Holdings Co., produsen minuman asal Jepang, naik 4%. Perseroan menyatakan belum ada keputusan yang diambil dalam merespon laporan terkait kemungkinan menjual sahamnya di Fraser & Neave Ltd.

Sementara itu, saham Korea Gas, distributor LNG, merosot 8,8% di Seoul. Saham Great Wall Motor Co, pembuat mobil truk pic up dan kendaraan sport asal China, diperkirakan akan aktif diperdagangkan hari ini di Hong Kong setelah pengumuman kemungkinan keuntungan perseroan naik 66% pada 2012.

Hingga pukul 9.42 pagi waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,2% ke level 132,54 dengan penaikan lima saham untuk setiap empat penurunan.

Indeks acuan saham Asia itu bersiap untuk naik dalam 3 bulan di tengah sinyal pemulihan ekonomi AS dan China, serta relinya saham-saham Jepang dalam spekulasi Perdana Menteri Shinzo Abe akan lebih agresif dalam kebijakan stimulus.

"Ada banyak faktor pemicu dalam pertemuan Bank of Japan hari ini," kata Shane Oliver, Kepala Analis AMP Capital Investors Ltd yang berbasis di Sydney seperti dikutip Bloomberg, Selasa (22/1).

"Perubahan kebijakan ekonomi di Jepang, beralih ke pelonggaran kebijakan moneter, adalah sangat positif," tambahnya.

Indeks Jepang Nikkei 225 Stock Avarage naik 0,4% dan Indeks Korea Selatan Kospi naik 0,1%. Indeks Australia S&P/ASX 200 juga dibuka menguat 0,3%. Sementara indeks Selandia Baru turun 0,2%. Penaikan indeks acuan Asia itu naik sebelum bursa di Hong Kong dan China dibuka. (Bloomberg/Aca/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper