Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA: Investor berharap hasil pertemuan Bank of Japan, MSCI Asia Pasifik naik 0,2% ke 132,54

SYDNEY--Saham-saham Asia dibuka menguat seiring ekspektasi investor terhadap hasil pertemuan Bank of Japan pada hari ini.Saham Kirin Holdings Co., produsen minuman asal Jepang, naik 4%. Perseroan menyatakan belum ada keputusan yang diambil dalam merespon
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  08:53 WIB

SYDNEY--Saham-saham Asia dibuka menguat seiring ekspektasi investor terhadap hasil pertemuan Bank of Japan pada hari ini.

Saham Kirin Holdings Co., produsen minuman asal Jepang, naik 4%. Perseroan menyatakan belum ada keputusan yang diambil dalam merespon laporan terkait kemungkinan menjual sahamnya di Fraser & Neave Ltd.

Sementara itu, saham Korea Gas, distributor LNG, merosot 8,8% di Seoul. Saham Great Wall Motor Co, pembuat mobil truk pic up dan kendaraan sport asal China, diperkirakan akan aktif diperdagangkan hari ini di Hong Kong setelah pengumuman kemungkinan keuntungan perseroan naik 66% pada 2012.

Hingga pukul 9.42 pagi waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,2% ke level 132,54 dengan penaikan lima saham untuk setiap empat penurunan.

Indeks acuan saham Asia itu bersiap untuk naik dalam 3 bulan di tengah sinyal pemulihan ekonomi AS dan China, serta relinya saham-saham Jepang dalam spekulasi Perdana Menteri Shinzo Abe akan lebih agresif dalam kebijakan stimulus.

"Ada banyak faktor pemicu dalam pertemuan Bank of Japan hari ini," kata Shane Oliver, Kepala Analis AMP Capital Investors Ltd yang berbasis di Sydney seperti dikutip Bloomberg, Selasa (22/1).

"Perubahan kebijakan ekonomi di Jepang, beralih ke pelonggaran kebijakan moneter, adalah sangat positif," tambahnya.

Indeks Jepang Nikkei 225 Stock Avarage naik 0,4% dan Indeks Korea Selatan Kospi naik 0,1%. Indeks Australia S&P/ASX 200 juga dibuka menguat 0,3%. Sementara indeks Selandia Baru turun 0,2%. Penaikan indeks acuan Asia itu naik sebelum bursa di Hong Kong dan China dibuka. (Bloomberg/Aca/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top