Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Pertemuan menteri keuangan angkat indeks, Stoxx 600 naik 0,3%

LONDON: Bursa Eropa naik ke level tinggi dalam sepekan merespon pertemuan Menteri Keuangan kawasan Eropa untuk pertama kalinya pada tahun ini untuk mengatasi krisis utang kawasan.Di pihak lain, indeks berjangka Negeri Paman Sam ditutup menguat.Saham

LONDON: Bursa Eropa naik ke level tinggi dalam sepekan merespon pertemuan Menteri Keuangan kawasan Eropa untuk pertama kalinya pada tahun ini untuk mengatasi krisis utang kawasan.

Di pihak lain, indeks berjangka Negeri Paman Sam ditutup menguat.

Saham Admiral Group Plc naik 4,9% ke level tertinggi sejak April seiring Goldman Sachs Group Inc yang merekomendasikan perusahaan asuransi mobil asal Inggris itu.

Saham Novozymes A/S melonjak 7% setelah laba bersihnya di atas perkiraan analis. Sementara itu, saham Cie Financiere Richemont SA anjlok terdalam dalam 7 bulan setelah produsen barang-barang mewah kedua terbesar di dunia itu melaporkan nilai penjualan yang meleset dari target.

Indeks Stoxx Europe 600 Index naik 0,3% ke level 287,78 pada penutupan perdagangan kemarin, level tertinggi sejak 9 Januari 2013. Indeks telah naik 2,9% pada tahun ini setelah parlemen AS menyetujui RUU Anggaran yang bakal menghindarkan AS dari penaikan pajak dan pemangakasan belanja yang berpotensi mendorong ekonomi AS ke dalam resesi.

"Saya tidak berfikir investor harus melepaskan diri dari risiko pada tahap ini," kata Henk Potts, Perencana Ekuitas Barclays Plc di London seperti dikutip Bloomberg, Selasa (22/1).

"Pasar seharusnya berpotensi melihat beberapa konsolidasi karena batas waktu pembahasan plafon utang di AS tetapi kami akan mendorong investor untuk menggunakan berbagai kelemahan untuk meningkatkan eksposur mereka," tambahnya.

Indeks S&P 500 berjangka naik 0,3% sementara pasar saham AS ditutup kemarin karena libur memeringati Hari Raja Martin Luther.

Volume saham yang ditransaksikan di Stoxx 600 pada perdagangan kemarin mencapai 34% kurang dari rerata 30 hari. (Bloomberg/aca/arh)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper