Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI EMITEN: Berlina Berencana Dirikan Anak Perusahaan Baru

JAKARTA-Emiten plastik PT Berlina Tbk berencana mendirikan anak perusahaan baru bernama PT Natura Plastindo sebagai langkah pengembangan bisnis perusahaan tersebut.
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  19:38 WIB

JAKARTA-Emiten plastik PT Berlina Tbk berencana mendirikan anak perusahaan baru bernama PT Natura Plastindo sebagai langkah pengembangan bisnis perusahaan tersebut.

 
Karsono Probosetio, Sekretaris Perusahaan Berlina, menuturkan perusahaan baru tersebut akan bergerak di bidang pengolahan plastik berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur.
 
Pada anak perusahaan baru tersebut, Berlina akan memiliki 99,9% saham atau setara dengan 19.998 lembar saham, dengan nominal Rp50.000 per lembar saham atau setara dengan Rp999,9 juta.
 
"Perseroan mengalami peristiwa penting yang mungkin dapat memengaruhi nilai efek," ujarnya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/1).
 
Meskipun demikian, perseroan tidak menjelaskan secara rinci mengenai waktu realisasi ataupun informasi yang lain.
 
Perseroan menunjuk Lukman Sidharta sebagai komisaris utama, Jonny Wijaya sebagai komisaris, dan Jani Setiadi sebagai direksi.
 
Selain itu, Dewan Komisaris Berlian juga telah memberikan persetujuan kepada dewan direksi untuk mendirikan perusahaan baru tersebut.
 
"Kami memberikan kewenangan kepada direksi untuk melakukan segala tindakan untuk menetapkan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dalam mendirikan perusahaan baru tersebut," katanya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top