Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDEKS S&P 500 Tembus Level Tertinggi dalam 5 Tahun Jadi 1.480,94

NEW YORK--Saham-saham AS naik mendorong indeks S&P 500 ke level tertinggi dalam 5 tahun di tengah lebih baiknya data pengangguran dan perumahan dari perkiraan.Saham-saham emiten pengembang perumahan dalam indeks S&P 500 melonjak 3% ke level tertinggi

NEW YORK--Saham-saham AS naik mendorong indeks S&P 500 ke level tertinggi dalam 5 tahun di tengah lebih baiknya data pengangguran dan perumahan dari perkiraan.

Saham-saham emiten pengembang perumahan dalam indeks S&P 500 melonjak 3% ke level tertinggi sejak 2007.

Saham EBay Inc, operator pasar online terbesar, naik 2,4% setelah pendapatannya melampaui sejumlah perkiraan. Sementara itu, saham Intel Corp turun 4,9% setelah satu jam perdagangan perseroan melaporkan penjualan kuartal II turun.

Saham BlackRock Inc, pengelola keuangan terbesar, naik 4,4% setelah labanya naik 24% dan perusahaan meningkatkan pembagian dividen dan program buyback.

Indeks S&P 500 naik 0,6% ke level 1.480,94 hingga pukul 4.00 sore waktu New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 84,79 poin atau 0,6% ke leel 13.596,02. Itu merupakan level tertinggi penutupan sejak 2007.

Sebanyak 6,5 miliar saham ditransaksikan di bursa AS, 5,2% di atas rerata 3 bulan.

"Perekonomian sedang memasuki tahun yang mungkin tidak dimulai dengan awal yang bagus tapi sebuah permulaan," kata Jack Ablin, Kepala Investasi BMO Private Bank di Chicago seperti dikutip Bloomberg Jum'at (18/1).

"Ini membantu untuk membangun sebuah cerita yang bagus untuk 2013," tambahnya. (Bloomberg/aca/spr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper