Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA: Menguat, Indeks MSCI Naik 9,2% Ke Level 131,86

SINGAPURA--Bursa Asia menguat yang menghantarkan indeks acuan regional menuju ke tren penaikan ketiga dalam empat hari seiring pelemahan Yen yang mendorong prospek eksportir Jepang.Saham Honda Motor Co, pembuat mobil yang 81% penjualannya berasal dari
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  08:27 WIB

SINGAPURA--Bursa Asia menguat yang menghantarkan indeks acuan regional menuju ke tren penaikan ketiga dalam empat hari seiring pelemahan Yen yang mendorong prospek eksportir Jepang.

Saham Honda Motor Co, pembuat mobil yang 81% penjualannya berasal dari luar negeri, naik 2,3% di Tokyo. Saham NTT DoCoMo Inc, operator ponsel terbesar di Jepang, naik 1,8% setelah Goldman Sachs Group Inc, menempatkan saham NTT ke delam jajaran top pick.

Saham Fortescue Metals Group Ltd, produsen bijih besi terbesar ketiga di Australia, turun 1,1% setelah harga logam turun.

Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,2% ke level 131,86 sampai dengan pukul 9.40 pagi waktu Tokyo, dengan tiga saham naik untuk setiap dua yang turun.

Indeks tersebut telah reli 9,8% dari 14 November sampai dengan kemarin karena saham perusahaan Jepang melonjak pada spekulasi Perdana Menteri Shinzo Abe akan melanjutkan kebijakan stimulis yang lebih agresif dan data pemulihan di AS dan China.

"Ada optimisme yang beralasan di luar sana," kata Andrew Pease, Chief Investment Strategist Russal Investment Group yang berbasis di Sydney seperti dikutip Bloomberg, Kamis (17/1).

Saham indeks Nikkei 225 rata-rata naik 0,2% hari ini setelah merosot sejak Mei lalu. Indeks Korea Kospi sedikit berubah sementara indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,8%. Sementara itu, bursa China dan Hong Kong belum dibuka. (Bloomberg/if)

--


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires/Achmad Aris

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top