Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Menguat, Indeks MSCI Naik 9,2% Ke Level 131,86

SINGAPURA--Bursa Asia menguat yang menghantarkan indeks acuan regional menuju ke tren penaikan ketiga dalam empat hari seiring pelemahan Yen yang mendorong prospek eksportir Jepang.Saham Honda Motor Co, pembuat mobil yang 81% penjualannya berasal dari

SINGAPURA--Bursa Asia menguat yang menghantarkan indeks acuan regional menuju ke tren penaikan ketiga dalam empat hari seiring pelemahan Yen yang mendorong prospek eksportir Jepang.

Saham Honda Motor Co, pembuat mobil yang 81% penjualannya berasal dari luar negeri, naik 2,3% di Tokyo. Saham NTT DoCoMo Inc, operator ponsel terbesar di Jepang, naik 1,8% setelah Goldman Sachs Group Inc, menempatkan saham NTT ke delam jajaran top pick.

Saham Fortescue Metals Group Ltd, produsen bijih besi terbesar ketiga di Australia, turun 1,1% setelah harga logam turun.

Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,2% ke level 131,86 sampai dengan pukul 9.40 pagi waktu Tokyo, dengan tiga saham naik untuk setiap dua yang turun.

Indeks tersebut telah reli 9,8% dari 14 November sampai dengan kemarin karena saham perusahaan Jepang melonjak pada spekulasi Perdana Menteri Shinzo Abe akan melanjutkan kebijakan stimulis yang lebih agresif dan data pemulihan di AS dan China.

"Ada optimisme yang beralasan di luar sana," kata Andrew Pease, Chief Investment Strategist Russal Investment Group yang berbasis di Sydney seperti dikutip Bloomberg, Kamis (17/1).

Saham indeks Nikkei 225 rata-rata naik 0,2% hari ini setelah merosot sejak Mei lalu. Indeks Korea Kospi sedikit berubah sementara indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,8%. Sementara itu, bursa China dan Hong Kong belum dibuka. (Bloomberg/if)

--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires/Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper