Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Sedikit Bergairah, Indeks Stoxx Naik 0,1% Ke Level 285,03

FRANKFURT--Saham-saham Eropa sedikit bergerak, menghapus penurunan sebelumnya indeks acuan Stoxx Europe 600, karena penaikan produksi industri AS dan kinerja laba Goldman Sachs Group Inc yang melampaui proyeksi.Saham TUI Travel Plc naik 3,9% setelah

FRANKFURT--Saham-saham Eropa sedikit bergerak, menghapus penurunan sebelumnya indeks acuan Stoxx Europe 600, karena penaikan produksi industri AS dan kinerja laba Goldman Sachs Group Inc yang melampaui proyeksi.

Saham TUI Travel Plc naik 3,9% setelah operator perjalanan terbesar di Eropa itu menyatakan telah menerima pendekatan dari pemilik mayoritas Jerman.

Saham Anglo American Plc jatuh 3,1% karena Konggres Nasional Afrika menyatakan pemerintah Afika Selatan harus menarik izin perusahaan platinum. Saham Societe Generale SA turun 2,8% karena CA Cheuvreux menurunkan pemberi pinjaman asal Perancis.

Indeks Stoxx 600 ditutup naik tipis 0,1% ke level 286,03 setelah penurunan sebesar 0,4% pada perdagangan sebelumnya. Indeks tersebut telah naik 2,3% sejak awal tahun ini setelah parlemen AS menyetujui UU Anggaran yang menghindarkan negeri tersebut dari penaikan tarif pajak
dan pemangkasan belanja.

"Beberapa hal telah membaik, dibandingkan dengan tahun lalu dunia terlihat lebih baik," kata Sebastian Paris Horvitz, Kepala Strategi Pasar HSBC Private Bank seperti dikutip Bloomberg, Kamis (17/1).

"Saya sangat yakin pada rotasi terhadap ekuitas, terlihat nilainya yang lebih baik untuk masa depan dan itu alasan kami menganjurkan bergerak ke arah aset-aset beresiko," tambahnya.

Volume saham yang ditransaksikan di Stoxx 600 pada perdagangan kemarin adalah 20% lebih tinggi dari rerata 30 hari. (Bloomberg/if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires/Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper