Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EROPA: Sedikit Bergairah, Indeks Stoxx Naik 0,1% Ke Level 285,03

FRANKFURT--Saham-saham Eropa sedikit bergerak, menghapus penurunan sebelumnya indeks acuan Stoxx Europe 600, karena penaikan produksi industri AS dan kinerja laba Goldman Sachs Group Inc yang melampaui proyeksi.Saham TUI Travel Plc naik 3,9% setelah
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  07:54 WIB

FRANKFURT--Saham-saham Eropa sedikit bergerak, menghapus penurunan sebelumnya indeks acuan Stoxx Europe 600, karena penaikan produksi industri AS dan kinerja laba Goldman Sachs Group Inc yang melampaui proyeksi.

Saham TUI Travel Plc naik 3,9% setelah operator perjalanan terbesar di Eropa itu menyatakan telah menerima pendekatan dari pemilik mayoritas Jerman.

Saham Anglo American Plc jatuh 3,1% karena Konggres Nasional Afrika menyatakan pemerintah Afika Selatan harus menarik izin perusahaan platinum. Saham Societe Generale SA turun 2,8% karena CA Cheuvreux menurunkan pemberi pinjaman asal Perancis.

Indeks Stoxx 600 ditutup naik tipis 0,1% ke level 286,03 setelah penurunan sebesar 0,4% pada perdagangan sebelumnya. Indeks tersebut telah naik 2,3% sejak awal tahun ini setelah parlemen AS menyetujui UU Anggaran yang menghindarkan negeri tersebut dari penaikan tarif pajak
dan pemangkasan belanja.

"Beberapa hal telah membaik, dibandingkan dengan tahun lalu dunia terlihat lebih baik," kata Sebastian Paris Horvitz, Kepala Strategi Pasar HSBC Private Bank seperti dikutip Bloomberg, Kamis (17/1).

"Saya sangat yakin pada rotasi terhadap ekuitas, terlihat nilainya yang lebih baik untuk masa depan dan itu alasan kami menganjurkan bergerak ke arah aset-aset beresiko," tambahnya.

Volume saham yang ditransaksikan di Stoxx 600 pada perdagangan kemarin adalah 20% lebih tinggi dari rerata 30 hari. (Bloomberg/if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires/Achmad Aris

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top