Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO SIDOMUNCUL: Ditargetkan IPO Semester I 2013

SEMARANG-PT SidoMuncul bersiap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia paling lambat semester tahun ini, setelah sebelumnya sempat tertunda karena sejumlah persiapan yang belum matang.
Rachmat Sujianto
Rachmat Sujianto - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  18:11 WIB

SEMARANG-PT SidoMuncul bersiap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia paling lambat semester tahun ini, setelah sebelumnya sempat tertunda karena sejumlah persiapan yang belum matang.

Direktur Utama PT SidoMuncul Irwan Hidayat mengatakan perusahaan berencana akan melepas 10% kepemilikan saham dan direncanakan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) direalisasikan tahun ini.

Dia menjelaskan proses internal saat ini sudah rampung baik persetujuan keluarga,  kajian serta melihat tren pasar mana yang paling seksi di tahun 2013, apakah bidang farmasi atau kelapa sawit.

“Kami berencana melepas saham 10% dengan harga per saham sekitar Rp1.000. Kami ingin membuka kesempatan kepada publik untuk bersama-sama mengembangkan industri jamu sebagai aset nasional,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini (16/1).

Dia mengemukakan dana dari IPO akan dipergunakan untuk pembelian sejumlah mesin industri farmasi dan obat herbal, sebagai upaya untuk memperkuat SidoMuncul menjadi industri jamu dan obat herbal terbesar di tingkat Asean.

Irwan belum bersedia menyebutkan kebutuhan dana segar dari penjulan saham dan jumlah lembar saham yang dilepas itu. Namun dia mengisyaratkan perseroan membutuhkan penambahan modal sekitar Rp500 miliar. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top