Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDEKS BEI: Perdagangan saham di Malang menggeliat

MALANG-Perdagangan saham di Malang menggeliat bersamaan dengan membaiknya indeks Bursa Efek Indonesia (BEI) yang Selasa (15/1) sore di level 4.400,84 naik 18,3 poin dibandingkan posisi di pagi hari.Kepala Cabang PT Mandiri Sekuritas Malang Bambang Suwanto
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Januari 2013  |  17:41 WIB

MALANG-Perdagangan saham di Malang menggeliat bersamaan dengan membaiknya indeks Bursa Efek Indonesia (BEI) yang Selasa (15/1) sore di level 4.400,84 naik 18,3 poin dibandingkan posisi di pagi hari.

Kepala Cabang PT Mandiri Sekuritas Malang Bambang Suwanto mengatakan kenaikan transaksi  perusahaan sekuritas tersebut sampai saat ini mencapai 20% bila dibandingkan periode yang sama November-Desember tahun lalu.

"Saham-saham yang diburu investor Malang terutama perusahaan kontruksi dan properti dengan kapitalisasi menengah dan kecil," katanya.

Yang juga investor di Malang, yakni saham Semen Gresik. Meski saham perusahaan semen tersebut sudah tinggi, namun masih diincar investor karena diperkirakan kinerjanya terus membaik bersamaan dengan terus  berjalannya proyek-proyek infrastruktur.

Manager Marketing PT Reliance Securities Cabang Malang Venus Kusumawardana mengatakan transaksi di perusahaan tersebut juga meningkat 20% bila dibandingkan posisi yang sama Novermber-Desember.

Saham-saham diburu investor yang bertransaksi lewat perusahaan sekuritas tersebut, yakni perusahaan di sektor pertambangan dan konstruksi. Sebagian lagi di sektor properti.

Bambang mengutarakan, indeks masih naik lagi di level 4.500 karena kepercayaan masyarakat terhadap kinerja perekonomian nasional masih baik.

Indikatornya, Venus menambahkan, inflasi terkendali baik dan suku bunga acuan masih tetap sama, tidak dinaikkan.

Karena itulah investor masih mempunyai peluang untuk melakukan investasi dan memperoleh untung.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Choirul Anam

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top