Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDEKS BEI: Perdagangan saham di Malang menggeliat

MALANG-Perdagangan saham di Malang menggeliat bersamaan dengan membaiknya indeks Bursa Efek Indonesia (BEI) yang Selasa (15/1) sore di level 4.400,84 naik 18,3 poin dibandingkan posisi di pagi hari.Kepala Cabang PT Mandiri Sekuritas Malang Bambang Suwanto

MALANG-Perdagangan saham di Malang menggeliat bersamaan dengan membaiknya indeks Bursa Efek Indonesia (BEI) yang Selasa (15/1) sore di level 4.400,84 naik 18,3 poin dibandingkan posisi di pagi hari.

Kepala Cabang PT Mandiri Sekuritas Malang Bambang Suwanto mengatakan kenaikan transaksi  perusahaan sekuritas tersebut sampai saat ini mencapai 20% bila dibandingkan periode yang sama November-Desember tahun lalu.

"Saham-saham yang diburu investor Malang terutama perusahaan kontruksi dan properti dengan kapitalisasi menengah dan kecil," katanya.

Yang juga investor di Malang, yakni saham Semen Gresik. Meski saham perusahaan semen tersebut sudah tinggi, namun masih diincar investor karena diperkirakan kinerjanya terus membaik bersamaan dengan terus  berjalannya proyek-proyek infrastruktur.

Manager Marketing PT Reliance Securities Cabang Malang Venus Kusumawardana mengatakan transaksi di perusahaan tersebut juga meningkat 20% bila dibandingkan posisi yang sama Novermber-Desember.

Saham-saham diburu investor yang bertransaksi lewat perusahaan sekuritas tersebut, yakni perusahaan di sektor pertambangan dan konstruksi. Sebagian lagi di sektor properti.

Bambang mengutarakan, indeks masih naik lagi di level 4.500 karena kepercayaan masyarakat terhadap kinerja perekonomian nasional masih baik.

Indikatornya, Venus menambahkan, inflasi terkendali baik dan suku bunga acuan masih tetap sama, tidak dinaikkan.

Karena itulah investor masih mempunyai peluang untuk melakukan investasi dan memperoleh untung.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper