Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI BURSA 12-12-12: Indeks Berpeluang Menguat

JAKARTA—Indeks har­ga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini,  Rabu (12/12/2012),  diperkira­kan bergerak ber­fluk­tuasi dengan kecen­de­­rungan menguat dengan angka support-resistance di ki­­sar­an
Gung Panggodo S.
Gung Panggodo S. - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  07:18 WIB

JAKARTA—Indeks har­ga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini,  Rabu (12/12/2012),  diperkira­kan bergerak ber­fluk­tuasi dengan kecen­de­­rungan menguat dengan angka support-resistance di ki­­sar­an 4.306-4.333.

Walau ditaksir naik, analis Sucorinvest Central Gani, Pang Tek Djen, menilai pergerakan IHSG bisa tertahan dengan ada­nya kemungkinan profit taking.

“Kenaikan tersebut di­­dukung oleh tiga indikator teknikal yang berge­rak naik, dan menguji candle three white soldiers,” ujar­nya.

Adapun, Pang Tek Djen merekomendasikan beli untuk saham INCO, PTBA, TINS, dan INDF serta rekomendasi jual terhadap saham MEDC dan SGRO.

Di sisi lain, analis Si­-nar­mas Sekuritas James Wahjudi menilai beberapa sentimen dari Amerika Serikat dapat memengaruhi pergerakan bursa global. Di antaranya hasil rapat bank sentral The Fed, rilisnya data neraca perdagangan Amerika, dan data pemesanan me­­sin-mesin di Jepang.

Pada perdagangan Selasa (11/12/2012), IHSG ditutup menguat 15 poin atau 0,3%  di 4.317. Kenaikan ini membalikkan pele­mah­an yang terjadi pada awal perdagangan dengan rebound di akhir sesi.

Analis NISP Sekuritas mencatat kenaikan IHSG ditopang saham-saham kapitaalisasi besar seperti ASII, BBCA, SMGR, PTBA, ITMG, UNTR dan TINS.

Sementara itu, penurunan terjadi pada TLKM, INTP, dan JSMR dengan pelemahan di kisaran Rp50 hingga Rp200. Ru­­piah juga terpantau turun 5 poin menjadi Rp9.635 per dolar.

Perdagangan kemarin berlangsung ramai de­­ngan nilai Rp6,26 miliar dimana investor asing membukukan jual bersih Rp113 miliar atas penjual saham BMRI dan HRUM. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Christine Franciska

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top