Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EMITEN: Resource Alam Bidik Volume Produksi 4,7 Juta Ton

JAKARTA-Produsen batu bara PT Resource Alam Indonesia Tbk menargetkan kenaikan volume produksi 10% pada tahun depan yang dikontribusikan dari anak usahanya di Kalimantan Timur.
Nurul Hidayat
Nurul Hidayat - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  13:30 WIB

JAKARTA-Produsen batu bara PT Resource Alam Indonesia Tbk menargetkan kenaikan volume produksi 10% pada tahun depan yang dikontribusikan dari anak usahanya di Kalimantan Timur.

Head of Investor Relations Eric Tirtana mengatakan volume produksi batu bara 2013 mencapai 4,7 juta ton, naik dari 4,3 juta ton pada tahun ini.

“Produksi kami tahun depan 4,7 juta ton, kontribusi terbesar masih dari anak usaha kami PT Insani Bara Perkasa,” ujarnya hari ini (12/12).

Emiten berkode KKGI ini memiliki konsesi seluas 24.447 hektare di Samarinda, Kalimantan Timur melalui anak usahanya tersebut.

Sementara itu 5 konsesi anak usaha yang baru diakuisisi tahun ini masih dalam tahap eksplorasi. Ke-5 anak usaha itu yakni PT Kaltim Mineral, PT Jaya Mineral, PT Tambang Mulia, PT Chaida Mega Mineral, PT Loa Haur.

Sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Adijanto ini meraup pendapatan Rp1,53 triliun, sedikit merosot dari Rp1,56 triliun pada periode sama tahun lalu. Adapun laba bersih setelah pajak mencapai Rp218,1 miliar, turun 36,7% dariRp344,6 miliar. (07/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top